Sukses

Pasca-Kerusuhan 22 Mei, Anies Baswedan: Jakarta Tertib Damai

Anies berharap kawasan yang sempat mengalami ketidakstabilan segera beroperasi dengan normal.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, upaya pemulihan pasca kerusuhan 22 Mei di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat berlangsung tertib dan rapi. Ia berharap, kawasan yang sempat mengalami ketidakstabilan dapat segera beroperasi dengan normal.

“Kalau wilayah Jakarta lainnya aman, tertib, damai,” kata Anies di Silang Monas Tenggara, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Dia menuturkan, jalan yang masih ditutup juga akan dimonitor kembali perkembangannya hari ini. Pihaknya ingin memastikan kawasan tersebut tertib dan aman sehingga tidak menimbulkan masalah saat kembali dibuka.

Sebab, kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat merupakan wilayah yang padat kegiatan.

“Jadi semua yang berkegiatan di tempat itu ada banyak. Pusat pertokoan, perkantoran kita ingin pada saat dibuka bisa nyaman,” kata Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian

Anies mengatakan, kerugian materil akibat kerusuhan 22 Mei di Jakarta beberapa waktu lalu mencapai Rp 400 juta.

"Sebetulnya kerugian itu banyak, soal tanaman, taman-taman, dan itu tanaman taman penggantinya sudah ada, tinggal ditanam. Cuma kalau divaluasi seperti yang kemarin disampaikan, Rp 400-an juta. Pos-pos yang kemarin dirusak akan kita perbaiki," kata Anies.

Korban luka akibat kerusuhan 22 Mei yang sempat dirawat di rumah sakit juga mulai pulih dan dipulangkan. Total saat ini jumlah korban yang masih dirawat tersisa 34 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.