Sukses

Anies Jelaskan Cuitan 2013 Soal Kemauan Pihak Kalah Menerima Kekalahan

Liputan6.com, Jakarta - Cuitan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Twitter pada 2013 viral. Dalam cuitan itu, Anies menyebut, suksesnya demokrasi ditentukan bukan oleh pemenang, tapi oleh kemauan pihak-pihak yang kalah untuk menerima kekalahan.

Menurut Anies, cuitan itu merupakan rumus dasar dari demokrasi.

 

"Semua pernyataan tentang demokrasi itu rumus. Rumus mendasar. Jadi itu adalah rumus yang dalam proses demokrasi begitu," ujar Anies Baswedan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Karena itu, Anies menganggap penting agar proses demokrasi dijalankan dengan adil, jujur, tertib, dan bersih. Hal ini agar masyarakat bisa menerima hasil demokrasi dengan tenang.

"Karena ada kejujuran, ada ketertiban, ada keadilan, itu sebabnya banyak dilihat di semua negara. Begitu prosesnya bersih, rapi, maka tidak ada excess, itu penting sekali," Anies Baswedan memungkasi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Apresiasi Donasi Digital Patungan untuk Berbagi
Artikel Selanjutnya
Anies Optimistis Jakarta Great Sale Genjot Perekonomian dan Retail