Sukses

Polisi Tutup Permanen Arus Lalu Lintas di Kantor KPU Sepanjang Hari Ini

Penutupan arus lalu lintas ini dilakukan hingga dinyatakan aman pasca-pengumuman Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih akan menutup arus lalu lintas di kawasan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sepanjang Rabu (22/5/2019) ini. Penutupan arus lalu lintas ini dilakukan hingga dinyatakan aman pasca-pengumuman Pemilu 2019.

"Untuk sekitar KPU ada pengalihan dan masih tutup permanen. Untuk Bawaslu sudah dibuka seperti biasa, karena sudah tidak ada massa," kata Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya Kombes Kompol Muhammad Nasir kepada merdeka.com, Selasa (21/5/2019) malam.

Kendati demikian, Nasir mengaku pihaknya masih fokus mengamankan arus lalu lintas di kawasan KPU, Bawaslu, dan Gedung DPR/MPR RI.

"Untuk konsentrasi pasukan yang fokus ada di KPU, Bawaslu, DPR RI, dan Monas," katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, masyarakat tak perlu khawatir akan aksi massa ini. Sebab, ia mengklaim ribuan personel telah diturunkan untuk amankan wilayah DKI Jakarta.

"Personel gabungan telah disebar disekitar Bawaslu dan KPU. Dengan disebarnya anggota diharapkan masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan Jakarta aman terkendali," kata Argo.

Berikut pengalihan arus lalu lintas pada esok hari:

1. Arus lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sutan Syahrir.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

 

Reporter: Ronald

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini