Sukses

Polda Metro Jaya Jadwal Ulang Pemeriksaan Amien Rais Jumat 24 Mei

Argo berharap agar Amien Rais hadir dalam pemeriksaan tersebut. Sebab, pada panggil perdana, Amien mengaku sibuk.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mangkir dari panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, pada Senin 20 Mei 2019.

Dia justru hadir menemani Prabowo Subianto saat membesuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma ke Polda Metro Jaya pada malam harinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengagendakan ulang pemeriksaan mantan Ketua MPR RI tersebut pada Jumat 24 Mei 2019.

"Kemarin sudah kita jadwalkan yang bersangkutan tidak hadir, sudah kita jadwalkan lagi hari Jumat, panggilan kedua untuk Pak Amien Rais ya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/5/2019).

Untuk itu, Argo berharap agar Amien Rais hadir dalam pemeriksaan tersebut. Sebab, pada panggilan perdana, Amien mengaku sibuk.

"Kita berharap yang bersangkutan hadir ya di hari Jumat," kata Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amien Dampingi Prabowo ke Polda

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terlihat ikut mendampingi Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya, saat ingin memberikan makan kepada Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Padahal, Senin 20 Mei hari ini Amien Rais diagendakan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana, namun tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro.

Saat dikonfirmasi ketidakhadirannya, Amien Rais Mengaku sibuk. Sehingga ia tak menghadiri panggil perdana itu.

"Saya sibuk," kata Amien Rais di lokasi, Senin (20/5) malam.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.