Sukses

Mangkir Dari Panggilan Polda Metro, Amien Rais Mengaku Sibuk

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais ikut mendampingi Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya, saat akan menjenguk dua tersangka dugaan makar, Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Padahal, hari ini, Amien Rais diagendakan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana. Namun, tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro.

Saat dikonfirmasi ketidakhadirannya, Amien Rais Mengaku sibuk sehingga tak bisa menghadiri panggil perdana itu.

"Saya sibuk," kata Amien Rais di lokasi, Senin (20/5/2019) malam.

Kendati begitu, Amien Rais memastikan, akan hadir apabila penyidik Polda Metro Jaya melayangkan pemanggilan yang kedua.

"Besok kedua saya datang," singkat Amien sambil terbirit-birit masuk ke dalam mobilnya.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya hari ini mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais, sebagai saksi dari tersangka Eggi Sudjana. Namun, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berhalangan hadir karena ada agenda lain.

 

2 dari 2 halaman

Soal Pemanggilan Amien Rais

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku yakin Amien Rais akan hadir karena merupakan seorang negarawan yang taat hukum.

"Untuk Amien Rais diagendakan hari ini Senin 20 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Tapi sampai saat ini kita masih menunggu sampe sore. Yang bersangkutan belum hadir, kita belum mendapatkan konfirmasi kenapa sampai sekarang belum hadir," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/5/2019).

"Tapi kami yakin sebagai seorang negarawan, pemimpin bangsa ini saya yakin akan patuh hukum. Nanti kita tunggu saja, kapan yang bersangkutan hadir sebagai saksi Eggi," sambung dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Tak Bisa Bertemu Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Sambut Lebaran, Tiket.com Beri Diskon hingga Rp 1 Juta