Sukses

Ormas FBR Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres

Lutfi menilai, Jokowi punya kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan budaya Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi massa Forum Betawi Rempug (FBR) mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin. FBR pun berencana menggelar deklarasi dukungan tersebut.

Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengaku punya alasan tersendiri hingga pihaknya mendukung Jokowi-Ma’ruf.  Menurut Lutfi, Jokowi selama ini dinilai punya kepedulian tinggi terhadap warga Betawi.

"Buat kita orang Betawi, melihat sesuatu dengan simple, logis dan obyektif. Pak Jokowi sangat peduli terhadap masyarakat Betawi," ujar Lutfi saat berkunjung ke kediaman Cawapres MA’ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Kepedulian Jokowi terhadap masyarakat Betawi, kata Lutfi ditunjukkan dalam beberapa hal. Seperti ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mewajibkan pakaian adat Betawi dipakai karyawan Pemerintah Daerah (Pemda).

Pembangunan Masjid berornamen Betawi pun dipenuhi Jokowi. Serta menata Setu Babakan, kata dia, selesai di era pemerintahan Jokowi.

Saat telah menjadi presiden pun Jokowi menunjukkan kepedulian dengan adat Betawi dari masih memakai pakaian adatnya di acara kenegaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Dukungan

Jokowi sebelumnya juga hadir dalam  perayaan lebaran Betawi di Setu Babakan. Sampai ada tokoh Betawi dalam mata uang. 

"Tiidak ada alasan untuk tidak mendukung pak Jokowi-Kiai Ma'ruf. Dan kami berharap, keduanya bisa melanjutkan pemerintahan ini kembali, aspirasi masyarakat betawi lebih banyak yang diakomodir," jelas Lutfi.

Sementara itu, cawapres Ma'ruf mengaku dekat dengan warga Betawi karena lama tinggal di Jakarta sampai berkarir sebagai anggota dewan daerah.

Mustasyar PBNU itu mengapresiasi dukungan tersebut karena berpotensi menambah elektabilitas. 

"Ini sangat menggembirkan, karena FBR adalah salah satu ormas yang sangat potensial di DKI maka itu kita harapkan bisa menambah dan menguatkan elektabilitas ke depan," katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

 

Saksikan Video Pilihah Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.