Sukses

Pelantun Aishiteru Zul Zivilia Ditangkap Narkoba, Ini 4 Fakta tentangnya

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar karyanya, Zul vokalis band Zivilia ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di sebuah apartemen kawasan Jakarta Utara.

Dari tangan pelantun lagu 'Aishiteru' ini polisi menyita barang bukti narkoba berupa sabu. Berapa jumlahnhya, polisi belum mau membeberkannya.

"Pokoknya banyak. Besok detailnya kami lakukan press conference," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo, Kamis (7/3/2019).

Berikut fakta penangkapan Zul Zivilia terangkum dari Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

Ditangkap Sejak Lama

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan membenarkan, bahwa pentolan grub band Zivilia itu sudah diamankan jajarannya.

"Benar (sudah diamankan)," kata Suwondo saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2019).

Penangkapan Zul ternyata sudah dilakukan beberapa pekan lalu, tepatnya Kamis, 28 Februari 2019. Namun, polisi belum mau memberikan keterangan lebih banyak karena masih dalam penyelidikan.

Menurut Suwondo, polisi akan segera merilis kasus ini kepada publik besok, Jumat, 8 Maret 2019.

"Besok kita press conference," ujar Suwondo.

Terkait apakah zul akan ditangkap karena pengeder atau hanya pengguna, polisi mengaku saat ini pihaknya masih mengumpulkan data2. terkait kasus tersebut.

3 dari 6 halaman

Menghilang Jelang Konser

Sebelum dikabarkan ditangkap, Zul Zivilia tiba-tiba menghilang jelang konser di Bone, Sulawes Selatan, Sabtu (2/3/2019). Sontak hal ini membuat para penggemarnya kecewa.

Lewat kabar yang beredar, ketidakhadiran vokalis band Zivilia itu karena diduga telah diciduk Polda Metro Jaya atas penyalahgunaan narkoba.

Saat drummer Zivilia dikonfirmasi, Obot mengaku tidak tahu, karena sudah lama tak bertemu dengan rekannya itu.

"Saya belum dapat kabar Zul ditangkap, kebetulan masih banyak kerjaan dari kemarin. Soalnya sudah lama juga kan enggak ketemu sama Zul, cuma memang kondisinya belum dapat info sampai sekarang," ujar Obot saat dihubungi via telepon, pada Senin 4 Maret 2019.

Obot pun juga tidak tahu perihal keterlibatan Zul akan narkoba maupun berapa lama rekan satu bandnya tersebut telah mengonsumsi barang haram tersebut.

"Kalau saat manggung enggak, cuma gue enggak tahu kalau di belakang gimana, pribadi sih itu. Karena saya selalu straight, jangan yang kayak gitu kalau lagi manggung. Cuma aku kalau sudah selesai manggung ya sudah," kata Obot.

4 dari 6 halaman

Positif Narkoba

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan, pelantun lagu Aishiteru itu dilaporkan positif menggunakan narkoba.

"Tes urine nya positif sabu ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Kamis (7/3/2019).

Argo menambahkan, pada saat ditangkap di apartemen, Zul tidak sendiri. Dia juga diamankan bersama rekan-rekannya. Siapa saja mereka, Argo belum mau membeberkannya. 

5 dari 6 halaman

Diduga Pengedar Sekaligus Kurir

Selain positif mengonsumsi sabu, fakta lain yang terungkap, pelantun lagu berjudul Aishiteru ini juga diduga sebagai pengedar dan juga kurir.

"Peran ikut menimbang barang dan memasukkan ekstasi ke dalam plastik klip serta mengantar barang," ujar Argo.  

Zul Zivilia juga diduga bisa menggunakan barang haram itu dimana saja dan kapan pun.

"Bebas menggunakan sabu kapan pun di tempat terrsangka lain," pungkas Argo.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengapa Polres Jakbar Menangkap Banyak Artis di Awal Tahun?
Artikel Selanjutnya
Waspada, Beredar Liquid Vape Isi Ganja Sintetis dari Malaysia di Riau