Sukses

Anies Serahkan Bantuan Seribu Sak Semen Untuk Korban Kebakaran di Jakbar

Terdapat 169 bangunan rusak akibat kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan seribu sak semen untuk korban kebakaran di Tomang, Jakarta Barat. Dia menyebut setidaknya terdapat 169 bangunan rusak akibat kebakaran beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang disalurkan dari Bank DKI ini, tolong disalurkan dengan sebaiknya. Gunakan untuk membangun kembali rumah bapak ibu," kata Anies di Jakarta Barat, Kamis (14/2/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan sak semen merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank DKI. Selain itu, Anies menyebut beberapa bantuan juga berdatangan dari berbagai pihak.

"Tadi Pak Lurah menceritakan, bantuan berdatangan dari sana sini. Bantuan itu menandakan bahwa di kelurahan Tomang, menjadi sumur pahala," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diimbau Urus Dokumen Rusak

Sementara Corporate Secretary Bank DKI, Herry Djufraini mengharapkan penyaluran bantuan itu dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank DKI sebagai upaya merevitalisasi bangunan serta sarana dan prasarana yang terkena dampak bencana," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin korban kebakaran di Grogol Petamburan lebih aktif mengurus dokumen yang rusak ataupun hangus terbakar.

Dia menyebut pihaknya telah menyediakan pos untuk pengurusan dokumen yang dibutuhkan. Sehingga pada korban kebakaran tak perlu ke kelurahan.

"Kita harapkan warga juga proaktif. Dalam suasana seperti ini, banyak dokumen, surat-surat yang hilang," kata Anies di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa 22 Januari 2019.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.