Sukses

Anies Siapkan Surat Pengajuan Cawagub Pengganti Sandi ke DPRD

Anies menyebut pihaknya akan langsung mengantarkan ke DPRD DKI Jakarta bila dua nama telah diterimanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan surat pengajuan calon wakil gubernur DKI Jakarta ke DPRD DKI Jakarta. Meskipun saat ini Anies mengaku belum menerima kedua nama cawagub dari partai pengusung.

"Kemarin kita komunikasi mereka menyampaikan mungkin akan mengantarkan keputusan Rabu atau Kamis, kita tunggu hari apa. Tapi kita siap," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut pihaknya akan langsung mengantarkan ke DPRD DKI Jakarta bila dua nama telah diterimanya.

"Jadi template-nya suratnya sudah jadi tinggal diisi nama tinggal diterusin," jelas Anies.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menyebut pihaknya bersama pimpinan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta masih membahas dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Mengingat pihaknya telah menerima dua nama cawagub hasil fit and proper test. Kedua nama tersebut yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Saat ini keputusan dua dari tiga nama terbaik kader PKS untuk menjadi cawagub DKI masih dibahas bersama Partai Gerindra," kata Sakhir di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dia menyebut pihaknya tetap menghormati berbagai masukan dan pertimbangan dari Partai Gerindra terkait nama cawagub. Apalagi PKS dan Partai Gerindra merupakan pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.