Sukses

Prabowo Akan Balas Puisi 'Menteri Pencetak Uang' Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara mengenai sindiran calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto soal menteri pencetak utang. Pernyataan tersebut muncul karena Prabowo merasa prihatin dengan jumlah utang Indonesia yang saat jumlahnya cukup besar.

Melalui akun instagramnya, Jumat, 1 Januari 2019, Sri Mulyani membalas sindiran tersebut dengan sebuah puisi yang diberi judul 'Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang'.

Puisi tersebut, sebagian besar menjelaskan program yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk pembangunan Indonesia. Tidak hanya pembangunan, menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi ini juga menjelaskan upaya penurunan kemiskinan.

Menanggapi itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Miftah Nur Sabri menilai Menteri Sri Mulyani terlalu serius menyikapi isi pernyataan Prabowo Subianto yang menyebutnya menteri pencetak uang. 

2 dari 3 halaman

Prabowo Akan Balas Lewat Puisi

Namun, dia mengapresiasi balasannya melalui puisi, dan rencananya akan dibalas lagi lewat puisi oleh Prabowo. 

"Maybe. Tapi bagus. Kita tunggu puisi dari Pak Prabowo," ujar Miftah kepada merdeka.com, Sabtu (2/2/2019). 

Saat ditegaskan apakah sudah disiapkan, Miftah menyebut tunggu saja bakal dikeluarkan Prabowo. Menurutnya puisi balas puisi adalah hal yang baik, karena membersihkan politik yang dibilang orang kotor.

"Kita tunggu. Puisi balas puisi. Bagus itu. Jika politik itu kotor puisi akan membersihkan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sri Mulyani Sebut Dampak Virus Corona ke Ekonomi Lebih Besar dari Perang Dagang
Artikel Selanjutnya
Survei Indo Barometer Sebut Prabowo Menteri Terbaik, Apa Kata Sandiaga?