Sukses

Top 3 News: Penampilan Baru Ahok di Rutan Mako Brimob

Top 3 news, rutin berolahraga di Rutan Mako Brimob, penampilan Ahok kini berubah. Selain lebih berotot, perut buncit Ahok kini tak ada lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 news, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bebas murni hari ini, Kamis (24/1/2019). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menjalani hukuman 2 tahun penjara setelah di potong remisi 3 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama.

Rencana penyambutan pun telah disiapkan oleh keluarga saat Ahok melangkahkan kaki untuk pertama kalinya ke luar dari Rutan Mako Brimob Depok.

Hal sama juga dilakukan para simpatisan yang mendukung Ahok. Sejak Rabu malam kemarin, mereka telah memenuhi sekitar pintu masuk Mako Brimob meski Depok baru saja diguyur hujan. Cuaca dingin seakan kalah dengan antusiasme bertemu Ahok.

Lantas, seperti apakah penampilan Ahok sekarang? 

Menurut penuturan keluarga, secara fisik banyak perubahan yang terjadi pada mantan suami Veronica Tan itu. Lebih bugar dan berotot karena rutin berolahraga, kulit sedikit menghitam, dan terlihat lebih gemuk.

Sementara itu, seiring kebebasannya pada hari ini, kabar kedekatannya dengan polwan cantik bernama Puput Nastiti Devi juga tak kalah menyita perhatian masyarakat. Bahkan isu rencana pernikahan keduanya yang akan dilangsungkan Februari 2019 semakin santer terdengar.

Meski belum ada kejelasaan akan informasi tersebut, keluarga Bripda Puput di Nganjuk telah memberi restu pada Ahok.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 23 Januari 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bugar hingga Bikin Gemas, Begini Tampilan Baru Ahok di Rutan Mako Brimob

Saat masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama adalah orang yang sangat suka berolahraga. Di sela kesibukannya dia tak lupa sempatkan diri berolahraga ringan. Maka tak heran jika Ahok kerap terlihat bugar.

Ahok pun harus mulai beradaptasi dengan kondisi penjara usai divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus penodaan agama. 

Setelah tujuh bulan lamanya menginap di hotel prodeo Mako Brimob, Ahok mulai menyesuaikan diri. Jika saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok jarang berolahraga dan sering terlambat makan siang, di dalam rutan mantan Bupati Belitung Timur itu kerap berolahraga dan hidup lebih teratur.

Maka tak heran jika orang-orang terdekatnya mengatakan, Ahok lebih bugar dan tambah keren.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cerita Adik Prabowo di Balik Modal Jokowi Kala Jadi Gubernur DKI

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi mengaku tak mengeluarkan uang sepeser pun saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada Pilkada 2012. Pernyataan Jokowi itu dibenarkan adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Namun, menurut Hashim, meski Jokowi tak keluar uang sepeser pun, bukan berarti tanpa biaya sama sekali.

"Maka saya heran waktu di debat kok enggak pakai uang, maaf ya ini tidak logis. Di Indonesia untuk setiap pencalonan harus ada uang, untuk bayar saksi itu berapa, minimal Rp 100 ribu atau Rp 300 ribu," ucapnya.

Hashim mengaku mengeluarkan uang yang sangat besar pada Pilgub DKI 2012. Adik Prabowo Subianto itu juga mengklaim memiliki bukti tersebut. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Keluarga Bripda Puput di Nganjuk Beri Restu ke Ahok

Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Bripda Puput Nasti Devi sudah diketahui kerabat polwan itu di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Paman Bripda Puput, Sunarbowo mengaku, kerabat di kampung merasa senang dan setuju apabila keduanya benar-benar menikah.

"Bagi kami di sini, asalkan Puput suka dan bahagia dengan Ahok, maka kami juga akan mendukungnya," tutur Sunarbowo di kediamannya di Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Senin 21 Januari 2019.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.