Sukses

Ma'ruf Amin: Jokowi Ingin Rawat Ustaz Abu Bakar Baasyir

Ma'ruf mengatakan, dirinya tahu benar bagaimana Jokowi memutuskan untuk melakukan pembebasan terhadap Baasyir.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengapresiasi keputusan Jokowi untuk membebaskan Abu Bakar Baasyir dari penjara Lapas Gunung Sindur, Bogor.

"Saya mengapresiasi pemerintah, terutama Pak Jokowi yang visi kemanusiannya tinggi sekali," ujar Ma'ruf Amin di Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (18/1/2019).

Baginya, Jokowi sangat memperhatikan Baasyir yang juga seseorang yang sudah sepuh. Kondisi Baasyir sendiri pun sudah sakit-sakitan.

Ma'ruf mengatakan, dirinya tahu benar bagaimana Jokowi memutuskan untuk melakukan pembebasan terhadap Baasyir.

"Saya tahu, Beliau punya kemauan dan keinginan untuk itu. Bahkan, bukan hanya membebaskan, Beliau juga ingin merawat Abu Bakar Baasyir. Ini sisi kemanusiaan luar biasa dari seorang pemimpin negara," tutur Ma'ruf.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk dibebaskannya Baasyir karena sudah menjalani lebih dari separuh masa hukuman 15 tahun dan telah menginjak usia 81 tahun.

Hal tersebut dikatakan Kuasa Hukum Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra saat mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (18/1/2019) siang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.