Sukses

5 Fakta Ditangkapnya Aris Idol Saat Pesta Narkoba

Aris Idol ditangkap saat tengah pesta narkoba bersama keempat temannya di apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyesalan biasanya datang belakangan. Itulah yang kini dirasakan Januarisman Runtuwene atau yang akrab disapa Aris Idol. Aris ditangkap saat tengah pesta narkoba bersama keempat temannya di apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Dari empat tersangka, yaitu YSP, AS, AY, dan AN, dua di antaranya merupakan wanita. Kepada polisi, jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2008 ini mengaku menyesal.

"Kalau dia (Aris) merasa menyesal. Dia sebenarnya sudah dinasihati istrinya," kata Kasat Narkoba Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara Iptu Edi Suprayitno di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 16 Januari kemarin.

Berikut fakta penangkapan Aris Idol dan Alasannya menggunakan narkoba:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Diciduk di Apartemen Rasuan Said

Tengah asyik berpesta narkoba jenis sabu, jebolan Idol ini ditangkap jajaran Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara di sebuah apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

Bersama keempat temannya, Aris ditangkap, Selasa, 15 Januari 2019, sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Iptu Edi Suprayitno, saat dilakukan penangkapan, Aris tidak melakukan perlawanan.

"Jadi pada saat kita tangkap, beliau sedang duduk dan beliau kooperatif," ujar Edi.

 

3 dari 6 halaman

2. Janjian Pesta Narkoba Via Grup WA

YSP, AS, AY, dan AN merupakan teman Aris Idol yang ikut diciduk jajaran Polres Tanjung Priok. Dari empat tersangka dua di antaranya wanita.

Ternyata, dua wanita itu tak saling kenal dengan dua tersangka pria lainnya.

Setelah ditelusuri, keempat tersangka ternyata janjian pesta narkoba di apartemen melalui grup percakapan WhatsApp.

"Kemungkinan kita dalami ada grup (WhatsApp)," ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Edi Suprayitno.

 

4 dari 6 halaman

3. Sudah 3 Kali Konsumsi Narkoba

Saat aris dan keempat rekannya digeledah, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu seberat 2 kilogram lebih, alat isap, dan minuman keras.

Selain itu, turut pula diamankan enam unit telepon genggam serta dua mobil operasional.

Sementara, dari hasil tes medis membuktikan, bahwa jebolan Idol tahun 2008 itu sudah tiga kali mengonsumsi barang haram tersebut.

Sebelumnya, kepada polisi Aris mengaku baru pertama kali menggunakan narkoba.

 

5 dari 6 halaman

4. Alasan Sepi Pekerjaan

Terlalu lama vakum ditambah sepinya pekerjaan menyanyi membuat pria kelahiran 25 Januari 1985 ini nekat mengonsumsi barang haram tersebut.

"Jadi yang bersangkutan karena mungkin sudah lama vakum, ketika diundang yang bersangkutan jadi ikut-ikutan memakai (narkoba) di situ," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Iptu Edi Suprayitno di Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

6 dari 6 halaman

5. Aris Dijebak?

Sementara itu, terkait penangkapannya, istri Januarisman Runtuwene atau Aris Idol angkat bicara. Apa yang terjadi pada sang suami, menurut Rosilia Octo Fany merupakan jebakan.

"Aku tahu banget, dia (Aris) izin pun pergi, aku tahu sama siapa. Ini pure dijebak. Dijebak sama yang namanya A, semua percakapannya ada sama aku," kata Rosi di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Utara, Rabu (16/1/2019).

Inisial A yang dimaksudkan Rosi ini merupakan orang yang sering memberikan pekerjaan terhadap Aris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.