Sukses

Fakta-Fakta Baru Terungkap dari Muncikari ES soal Prostitusi Online

Muncikari ES mengaku dirinya menjadi korban dari kasus prostitusi online artis VA karena dijebak.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian terus menyelidiki kasus prostitusi online usai dari muncikari T dan ES usai ditangkap bersama artis VA dan model AS. Polisi pun terus mengorek informasi.

Fakta-fakta baru pun terkuak. Setelah sepekan menjalani penyidikan di Ditreskrimsus Polda Jatim, tersangka ES, melalui kuasa hukumnya, Frangky Desima Waruw menyatakan bahwa kliennya merupakan korban dari kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis dan model.

Selain itu, muncikari ES mengaku, dia dan artis VA dijemput oleh mobil berpelat merah untuk diantarkan menuju hotel.

"Klien kami sampai di Surabaya pukul 11.00 WIB (Sabtu 5 Januari 2018). Dari bandara ada penjemputan oleh sebuah mobil Kijang Innova dengan pelat merah," kata Frangky.

Berikut fakta-fakta baru kasus prostitusi online dari muncikari T dan ES usai ditangkap bersama artis VA dan model AS yang dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengaku Jadi Korban

Kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA dan AS akhirnya menguak pengakuan tersangka muncikari ES. Ia menyangkal semua pernyataan polisi tentang kronologi penangkapannya di hotel, juga adanya uang miliaran rupiah yang disebut-sebut sebagai hasil perputaran prostitusi.

Setelah sepekan menjalani penyidikan di Ditreskrimsus Polda Jatim, tersangka ES, melalui kuasa hukumnya Frangky Desima Waruw menyatakan bahwa kliennya merupakan korban dari kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis dan model.

Pasalnya, kata Frangky, saat kejadian, ES diminta seorang lelaki berinisial VTJ melalui sebuah telepon untuk mendampingi artis VA di Surabaya.

"Waktu peristiwa, klien kami duduk di lobi, oleh seseorang birinisial DN disuruh naik ke kamar. Setelah itu, lima menit kemudian ada penangkapan," kata Frangky.

Dia menungkapkan, VTJ adalah orang yang juga berperan sebagai perantara, selain beberapa orang yang berperan serupa seperti orang berinisial DN dan FT.

"Nah, VTJ di bawah DN, di atas DN masih ada FT," ujar Frangky pula soal orang-orang yang terlibat dengan artis VA.

 

3 dari 4 halaman

2. Dijemput Mobil Pelat Merah

Tersangka prostitusi online, muncikari ES mengaku, dia dan artis VA dijemput oleh mobil berpelat merah untuk diantarkan menuju hotel. Hal itu diungkapkan ES melalui pengacaranya, Frangky Desima Waruw.

"Klien kami sampai di Surabaya pukul 11.00 WIB (Sabtu 5 Januari 2018). Dari bandara ada penjemputan oleh sebuah mobil Kijang Innova dengan pelat merah," kata Frangky seperti dilansir Antara, di Surabaya, Senin (14/1/2019).

 

4 dari 4 halaman

3. Tak Dapat Apa-Apa

Tak hanya itu, Frangky juga mengatakan, mengenai data rekening koran yang menyebut adanya transaksi sebanyak Rp 2,8 miliar hasil transaksi pelacuran selama 2018-2019, diminta agar diteliti lagi karena data itu merupakan perputaran uang selama beberapa tahun.

Sementara terkait Rp 80 juta untuk tarif artis VA sekali kencan, Frangky menegaskan bahwa dari uang tersebut kliennya hanya menerima transfer Rp 40 juta.

Uang Rp 40 juta itu ditransfer dari VTJ yang merupakan uang seseorang dan langsung ditransfer ke VA.

"Klien kami tidak dapat apa-apa. Rp 35 juta ditransfer ke VA sementara Rp 5 juta dipotong untuk akomodasi atau biaya kendaraan. Klien kami tidak mengetahui si pemesan VA," kata Frangky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.