Sukses

Top 3 News: Begini Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Ala Ahok dan Anies

Top 3 News, Gubernur Anies Baswedan mempersiapkan empat panggung hiburan, pesta kembang api di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan digelar pernikahan massal.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018 berlalu. Kini resolusi serta harapan baru kembali dibuat di 2019 untuk mewujudkan beragam pencapaian yang belum terlaksana di tahun kemarin.  

Dengan membawa banyak harapan di Tahun Baru, warga Ibu Kota kemarin malam berbondong-bondong mendatangi sejumlah lokasi untuk memeriahkan malam pergantian tahun bersama keluarga.

Sejumlah persiapan pun dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bagi warganya yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru di kawasan Sudirman, Thamrin dan sekitarnya.

Gubernur Anies Baswedan bahkan mempersiapkan empat panggung hiburan, pesta kembang api di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan digelar pernikahan massal dengan diikuti ratusan pasangan. Acara digelar di parkiran Thamrin Jakarta.

Lain Anies, lain pula Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kala memimpin Jakarta. Di era kepemimpinannya, tidak banyak panggung hiburan yang tersedia di malam pergantian tahun karena berdekatan dengan musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Ahok juga meniadakan festival budaya dan pawai di sepanjang rute Car Free Night (CFN) di malam Tahun Baru kala itu. 

Kemeriahan malam Tahun Baru juga tak luput dari perhatian Presiden Jokowi. Lewat akun media sosialnya, mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru 2019.

Jokowi juga menuliskan keinginannya untuk mendengar dan membaca pengalaman berlibur masyarakat.

Sementara itu, korban tsunami Selat Sunda kembali ditemukan. Ari Agus Arman (24) terapung beberapa hari di tengah laut karena kapalnya hancur dihantam tsunami, Sabtu, 22 Desember 2018. 

"Saya nyelamatkan diri dengan memegang bekas perahu. Saya waktu itu lagi mancing ikan dekat Anak Krakatau," kata Ari.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 31 Desember 2018:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Beda Gaya Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta Ala Ahok dan Anies

Pemprov DKI Jakarta kembali menyelanggaran perayaan malam pergantian tahun baru 2019, yang berpusat di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. 

Dalam merayakan malam tahun baru bersama warga, setiap Gubernur DKI memiliki cara tersendiri. Pada era Gubernur Anies Baswedan salah satu hal unik yang digagas adalah pernikahan massal. Total ada 437 pasangan yang telah dinikahkan di Kawasan MH Thamrin pada malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Tahun 2018 Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di lapangan parkir Thamrin 10, Senin (31/12/2018) malam. KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym bahkan hadir untuk memberikan nasihat pernikahan.

Lalu, seperti apa perayaan malam Tahun Baru di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok?

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Korban Tsunami Selat Sunda Terapung di Lautan Ditemukan Selamat

Ari Agus Arman (24) terapung beberapa hari di Selat Sunda akibat tsunami. Ari akhirnya terdampar di Pulau Panjang, pulau terdekat dengan Gunung Anak Krakatau. Kapalnya yang digunakan untuk mencari ikan, hancur dihantam tsunami pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.

Nelayan asal Lampung itu akhirnya diselamatkan oleh KTI Rigel 933 yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P) Agus Triyana, pada Minggu malam, 30 Desember 2018.

Selama enam hari berada di Pulau Panjang, dia memakan apa saja yang ada di pulau itu, termasuk biji ketapang untuk bertahan hidup.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi: Akhir Tahun Ini Kalian di Mana?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyampaikan ucapan selamat menyambut Tahun Baru 2019 melalui akun mesia sosialnya, Senin (31/12/2018).

"Akhir tahun ini kalian di mana? Apa yang baru? Adakah yang seru?" tulis Jokowi dikutip dari akun Facebooknya.

"Saya ingin mendengar dan membaca pengalaman berlibur bersama keluarga dan teman-teman, renungan akhir tahun, juga resolusi tahun baru dari kalian," tulisnya lagi.

Di cuitan itu juga dimuat video animasi dengan pembukaan berupa pertanyaan: Liburan naik apa? 

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.