Sukses

Top 3 News: Heboh Baliho di Cilacap hingga Steve Emmanuel

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, warga Cilacap dihebohkan dengan baliho bertuliskan I love Jesus because Jesus is Moslem. Di sana tertulis pula "Toleransi tidak sama dengan pluralisme".

Melihat hal ini, caleg DPR-RI PSI untuk daerah pemilihan Banyumas dan Cilacap, Sigit Widodo mengungkapkan, pemasangan baliho tersebut dianggap telah mencederai masyarakat Banyumas Raya dan Cilacap. 

"Sebagai umat Islam, saya mengecam dan memohon maaf jika aksi ini menganggu saudara-saudara kita dalam merayakan Hari Natal," lanjut Sigit.

Sementara itu, jerat narkoba kembali menyasar selebritis Ibu Kota. Steve Emmanuel ditangkap di lobby apartemen Kondominium Kintamani, Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 21 Desember 2018.

Barang bukti hampir 1 ons kokain, alat bantu hisap kokain (bullet) dan handphone juga diamankan petugas.

Belakangan sejumlah fakta mengejutkan terungkap. Polisi menduga Steve Emmanuel terlibat dalam jaringan narkotika internasional. Kepada polisi, Steve juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Belanda.

Atas perbuatannya, mantan teman hidup artis Andy Soraya ini terancam hukuman mati. 

Selain Steve Emmanuel, sebelumya telah banyak para selebritis Tanah Air yang terjerat kasus narkoba. Di antaranya Fachri Albar.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 28 Desember 2018:

2 dari 5 halaman

1. PSI: Baliho "Jesus is Moslem" di Cilacap Cederai Toleransi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam pemasangan baliho bertuliskan Jesus is Moslem di beberapa lokasi di Kota Cilacap.

Di sana ada pula tulisan besar "Toleransi tidak sama dengan pluralisme". Caleg DPR-RI PSI daerah pemilihan Banyumas dan Cilacap, Sigit Widodo menilai, baliho itu menciderai perasaan umat Kristiani Cilacap.

Menurut mantan direktur operasional Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) ini, keimanan Islam yang mengakui Yesus sebagai Nabi Isa seharusnya memperkokoh toleransi antara umat Islam dan Kristiani.

"Tidak selayaknya dipertentangkan, apalagi ditampilkan dalam baliho yang provokatif semacam itu," kata Sigit.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. 4 Artis dalam Jerat Jaring Narkoba Jenis Kokain

Para selebritis Tanah Air seolah tak kapok dengan narkoba.Bahkan, ada beberapa di antaranya yang berkali kali tertangkap kedapatan memiliki barang haram tersebut.

Belum lama ini dari tangan Steve Emmanuel, polisi mengamankan 92,04 gram kokain, alat bantu isap kokain (bullet), dan handphone. Aktor itu mengaku telah menggunakan kokain sejak 2008.

Sebelumnya, aktor film Restu Sinaga juga ditangkap atas kepemilikan kokain, pada Kamis pagi, 2 Juni 2016 di kediamannya. Restu mengaku telah mengkonsumsi kokain sejak tiga tahun terakhir.

Selanjutnya ada Richard Muljadi. Dia ditangkap polisi karena menggunakan kokain di toilet sebuah restoran di daerah SCBD, Jakarta.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. 5 Fakta Seputar Kasus Kokain Steve Emmanuel

Artis Steve Emmmanuel ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Ia diamankan oleh timsus 3 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan AKP Maulana Mukarom SIK.

Turut serta diamankan bersama Steve Emmanuel barang bukti 92,04 gram kokain, alat bantu isap kokain (bullet), dan handphone. Penangkapan Steve ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

Polres Metro Jakarta Barat akan mendalami hubungan artis Steve Emmanuel dengan jaringan narkotika internasional. Steve Emmanuel ditangkap karena menyelundupkan 1 ons kokain murni dari Belanda ke Indonesia.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: