Sukses

Steve Emmanuel Terlibat Jaringan Narkoba Internasional?

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat akan mendalami hubungan artis Steve Emmanuel dengan jaringan narkotika internasional. Steve Emmanuel ditangkap karena menyelundupkan 1 ons kokain murni dari Belanda ke Indonesia.

"Dia beli di Belanda hampir kita pastikan itu jaringan internasional," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz di Polres Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Kokain yang diselundupkan dari Belanda itu menurut Erick adalah kokain murni dan baru pertama kali ditemukan di Indonesia.

"Kokain pertama kali ada di Indonesia. Selama ini kokain yang kami temukan yang dicampur zat lain sehingga kadar enggak bagus. Yang ini masih murni," katanya.

Erick menambahkan, polisi juga sudah mengantongi identitas jaringan kokain Steve Emmanuel di Belanda.

"Kita sudah ada nama pemasok atau penjual di Belanda. Apakah kita akan dalami sampai Belanda atau tidak, tergantung penyelidikan selanjutnya," kata Erick.

2 dari 3 halaman

Mengapa Bisa Masuk Indonesia?

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait penyebab barang haram itu bisa masuk ke Indonesia.

"Dia membeli 100 gram dari Belanda. 100 gram, dalam waktu empat bulan hanya 8 gram dipakai, sisa 92 gram. Kenapa barang ini bisa lolos dari Belanda?" ucapnya.

"Kenapa kok bisa lolos? Kita akan koordinasi dengan setiap stakeholder," tambah Hengki.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: