Sukses

Misteri Penemuan Jasad Wanita di Apartemen di Kawasan Pasar Minggu

Warga Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, geger atas penemuan jasad wanita di Unit 19A18 Tower A Jalan Baung Raya Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jasad wanita ditemukan warga pukul 15.56 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan, geger atas penemuan jasad wanita di Unit 19A18 Tower A Jalan Baung Raya, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Jasad wanita ditemukan warga pukul 15.56 WIB.

Penemuan ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib. "Iya benar," katanya saat dihubungi, Selasa, 18 Desember 2018 malam.

Korban diketahui bernama Sisca Icun Sulastri, warga Sukabumi, lahir pada 8 Mei 1984. Belum diketahui penyebab korban meninggal dunia. Namun, kuat dugaan korban dibunuh.

"Memang terjadi dugaan (pembunuhan). Kita sementara autopsi dulu ya," ujarnya.

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Apartemen Kebagusan City pada Selasa sore.

Saat tiba di lokasi, polisi melihat jasad wanita itu dalam kondisi penuh darah dan tak berpakaian.

"(Ciri-ciri korban) Kulit sawo matang, rambut ikal, tidak mengenakan pakaian, posisi tengkurap di atas kasur, dan adanya bercak darah pada pinggul, perut, pergelangan tangan kiri dan bahu mulai membiru," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar.

"Pintu sudah tidak terkunci dan pintu sudah rusak. Kemudian masuk ke dalam AC, lampu dan televisi masih menyala," ucapnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab korban meninggal dunia. Namun, kuat dugaan korban dibunuh.

Indra mengatakan, penemuan jasad wanita ini berkat seorang saksi yang mendatangi apartemen korban di unit 19A18 Tower A. Saat saksi masuk ke dalam, bau aroma menyengat muncul di dalam apartemen.

"Saksi ke dalam mencium aroma tidak sedap dan melihat korban sudah meninggal dunia," ujar Indra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divisum di RS Fatmawati

Dari pemeriksaan sementara, Sisca diduga tewas karena senjata tajam.

"Luka disekujur tubuh korban akibat pukulan benda tajam, diduga korban meninggal dunia karena itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib.

Meskipun demikian, kepolisian masih menunggu hasil visum korban di Rumah Sakit Fatmawati guna memastikan penyebab kematiannya. "Saat ini mayat sudah kami bawa untuk diautopsi di RS Fatmawati," ujarnya.

Lanjut Andi, saat ini pihaknya tengah mendalami dugaan adanya barang korban yang hilang. Salah satunya dengan menghubungi pihak keluarga dan memeriksa CCTV.

"Hasil CCTV masih kami analisis, dia tinggal di sini seorang diri, dia penyewa, yang diperiksa ada dari pihak pemilik, security, dan saksi sekitar. Kami masih lakukan penyelidikan ya barang apa yang hilang, pintu jendela enggak ada yang dirusak," pungkas Andi.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.