Sukses

Jakmania dan Pedagang Atribut Persija Mulai Padati Balai Kota Jakarta

Trotoar di Jalan Medan Merdeka Selatan pun mulai dipadati para pedagang atribut Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Persija atau Jakmania mulai memadati Jalan Medan Merdeka Selatan atau depan Balai Kota Jakarta. Mereka membawa segala atribut, mulai dari ikat kepala, syal hingga bendera.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/12/2018) pagi, mereka langsung menyanyikan berbagai yel-yel. Bahkan mereka juga menyanyikan lagu ondel-ondel secara bersamaan.

Meskipun rombongan Persija belum datang, kemeriahan di depan Balai Kota Jakarta sudah berasa. Trotoar di Jalan Medan Merdeka Selatan pun mulai dipadati para pedagang atribut Persija.

Tak hanya itu, Jalan Medan Merdeka Selatan juga sudah mulai ditutup. Sebab rombongan Persija dan Jakmania sudah bertolak menuju Balai Kota Jakarta. Mereka beranjak dari pintu satu Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Sejumlah bus toilet dan mobil pemadam kebakaran juga sudah disiapkan di sekitaran kantor kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Balai Kota

Sebelumnya, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, perayaan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Nantinya, kegiatan tersebut kata dia dimulai pukul 09.00 WIB.

Akan tetapi, Anies tidak menjelaskan secara terperinci pelaksanaan kegiatan perayaan tersebut.

"Ini akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 WIB, lalu ke Balai Kota," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.