Sukses

Penyebab Eril Dardak Meninggal Dunia, Emil Dardak: Sakit Jantung

Bupati Trenggalek ini mengaku baru mengetahui penyebab kematian Eril Dardak saat memandikan jenazah sang adik.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Eril Dardak memang menolak mengautopsi jasad mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang ditemukan meninggal di kamar kosnya pada Rabu 12 Desember 2018 itu. Pihak keluarga yakin, adik Wagub Jawa Timur terpilih Emil Dardak meninggal karena serangan jantung.

"Penyebabnya sakit jantung," ujar kakak Eril, Emil Dardak, usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Bupati Trenggalek ini mengaku baru mengetahui penyebab kematian Eril Dardak saat memandikan jenazah sang adik. Menurut dia, bagian dada sampai kepala Eril terlihat biru-biru.

Tanda itulah yang membuat suami artis Arumi Bachsin itu yakin bahwa Eril meninggal karena serangan jantung. Meski demikian, Emil mengaku tak pernah tahu adiknya memiliki riwayat sakit jantung.

"Setahu saya dia enggak ada riwayat jantung," tutur Emil Dardak.

Jasad Eril Dardak ditemukan di kamar kosnya di kawasan Bandung, Jawa Barat, Rabu12 Desember 2018 sekitar pukul sebelas siang. Saat ditemukan, wajah Eril tertutup plastik. Sejumlah barang, seperti pompa kue juga ditemukan di sekitar jasadnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Jenazah Eril Dardak, adik Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak dikebumikan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Jenazah Eril tiba di pemakaman pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 13.50 WIB. Emil Dardak yang hadir dalam pemakaman itu turun langsung ke liang lahat untuk memakamkan sang adik.

Tak hanya Emil, sang ayah, Hermanto Dardak, dan adiknya, Eron, juga ikut turun ke liang lahat untuk memasukkan jenazah Eril Dardak.

Sesaat jenazah akan dimasukkan ke liang lahat, ibunda Eril, Sri Widayanti, menangis histeris. Begitupun sang kakak ipar, Arumi Bachsin. Istri Emil Dardak itu juga tak kuasa membendung air mata saat melihat jenazah Eril dimasukkan ke liang lahat.

 

Reporter: Amrikh Palupi

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.