Sukses

Sakit Hati Ditagih Utang, Pria di Jember Aniaya Korban hingga Tewas

Dari penyelidikan polisi, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi sakit hati pelaku saat korban menagih hutang sebesar Rp 300 ribu kepadanya.

Patroli, Jember - Sakit hati ditagih hutang, seorang pria di Jember, Jawa Timur, tega membunuh temannya dengan sadis. Korban bernama Latif, warga Desa Mumbulsari. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (13/12/2018), pelaku tidak terima dengan perkataan korban yang dianggap menyinggung lalu menganiaya korban di bagian kepala, membenamkan tubuh korban ke lumpur hingga meregang nyawa.

Ironisnya, pelaku kemudian membawa kabur motor korban lalu dijual.

Polres Jember akhirnya menangkap pelaku bernama Zaenal Abidin yang tak lain rekan sekaligus tetangga korban sesama pedagang sayur. Dari penyelidikan polisi, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi sakit hati pelaku saat korban menagih hutang sebesar Rp 300 ribu kepadanya.

Kasus pembunuhan ini terjadi pada 18 September 2018. Korban ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggiran sungai Kecamatan Silo dengan luka parah di kepala bagian belakang. Pelaku langsung kabur usai melakukan aksinya dan hampir tiga bulan menjadi buron. (Muhammad Gustirha Yunas)