Sukses

Tiga Napi yang Kabur di Aceh Tertangkap

Menurut Kakanwil Kemenkumham Aceh, napi kabur setelah menjebol pagar ornamesh baja dan jendela teralis lapas.

Liputan6.com, Aceh - Puluhan napi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lambaro, Aceh Besar melarikan diri, Kamis (29/11/2018) sore. Jajaran kemenkumham dan polisi pun memburu puluhan napi tersebut.

"Jumlah masih diidentifikasi. Dari Polda sudah standby dan back up di sana, dan saya dapat laporan sudah ada tiga napi yang tertangkap," ujar Kakanwil Kemenkum HAM Aceh, Agus Toyib ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis malam.

Menurut dia, napi kabur setelah menjebol pagar ornamesh baja dan jendela teralis lapas. 

Pihaknya masih mendata jumlah para napi yang kabur. Namun, jumlah napi kabur itu diperkirakan mencapai 50 orang.

"Iya betul. Sekitar maghrib. Menurut laporan yang saya terima, pagar ornamesh jebol dengan menggunakan besi atau linggis. Lalu masuk ke ruangan kantor menjebol jendela kantor yang berteralis," ungkap Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Jaga Lapas

Agus mengatakan, personel kepolisian dari Polda Aceh sudah dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi ada napi lain yang kabur. Untuk saat ini, sebut dia, tiga diantara para tersebut berhasil ditangkap.

Sementara itu, menurut data yang diterima Liputan6.com, jumlah keseluruhan napi yang menghuni Lapas Lambaro adalah 726 orang. Setelah apel pasca insiden, napi tersisa tinggal 613.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.