Sukses

Polri Sabet Juara III Kejuaraan Menembak Internasional di China

Dalam kompetisi yang dihelat Senin 19 November 2018 ini, Polri masuk dalam kategori juara di nomor beregu dan perorangan.

Liputan6.com, Jakarta - Polri berhasil menyabet juara ketiga dalam ajang kejuaraan menembak "Internasional World Police Pistol Shooting Championship 2018 di Provinsi Guangdong, Tiongkok. Dalam kompetisi yang dihelat Senin 19 November 2018 ini, Polri masuk dalam kategori juara di nomor beregu dan perorangan.

"Kami kirim team shooter Polri, enam anggotanya yaitu Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose selaku ketua tim dan lima shooter Polri sebagai anggotanya, yaitu AKBP Widodo, Kompol Kevin Leleury, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Aiptu Sonny Prabowo, dan Aiptu Anang Yulianto," kata Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, lewat siaran pers diterima, Selasa (20/11/2018).

Polri mengapresiasi kemenangan kejuaraan menembak ini. Menurut Brigjen Dedi, hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia khususnya Polri karena berhasil mengibarkan Merah Putih dalam ajang Internasional di Negeri Tirai Bambu.

"Indonesia semakin diperhitungkan dalam kemampuan menembak pistol diseluruh dunia dan juga mengharumkan nama Indonesia dalam ajang World Police Service Shooting Company," jelas Dedi.

Kejuaraan yang diselenggrakan pada 12-20 November 2018 ini diikuti 73 negara dari seluruh dunia. Ajang ini bertujuan untuk mendorong anggota polisi di seluruh dunia agar terus meningkatkan kemampuan menembaknya dalam efisiensi penggunaan senjata dalam bertempur.

Selain itu, juga untuk meningkatkan komunikasi polisi antarnegara dalam kerja sama di bidang keamanan.

"Ini bukti prestasi Polri yang optimistis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu, Asean Police Shooting yang akan dilangsungkan di Milan, Italia," Dedi menandasi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.