Sukses

Ngopi Bareng, 3 Kepala Daerah Ini Serukan Indonesia Sejuk

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Balaikota, Jakarta Pusat. Ketiga kepala daerah tersebut langsung ngopi di kedai kopi Balai Kota.

Pantauan Liputan6.com, kedatangan ketiga kepala daerah tersebut langsung menjadi daya tarik warga di sekitar Balai Kota. Anies dan Ganjar tampak memesan segelas kopi dan Emil sapaan Ridwan Kamil memesan segelas es coklat.

Sebelum meminum minuman yang dipesan, ketiganya bersulang bersama. Tak hanya itu, ketiganya kompak menyerukan Indonesia sejuk. "Untuk Indonesia sejuk," ucap ketiganya, Senin (5/11/2018).

Anies menyebut Ganjar dan Emil merupakan teman lama sebelum bertugas sebagai kepala daerah. Dia menyebut pertemuan tersebut dimanfaatkan untuk berdiskusi.

"Kita ke sini ngopi bareng, bahwa kita semua berteman udah lama jauh sebelum kita bertugas. Dan Kang Emil kita punya kegiatan sama-sama sudah lama dan dengan Mas Ganjar kita dari zaman kuliah," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku akan menjaga persahabatan dengan Ganjar dan Emil, sehingga dapat membuat suasana Indonesia menjadi lebih damai. Sebab suasana suatu daerah merupakan tanggungjawab kepala daerah.

Senada dengan itu, Ganjar mengatakan ngopi bersama Anies dan Emil dapat menandakan adanya kedamaian, tak sepanas cuaca di Jakarta. Dia mengaku pertemuan ini banyak memperbincangkan mengenai pergerakan di masa lalu.

"Hari ini kita bisa membikin sejuknya Indonesia kita buktikan. Termasuk dalam bekerja karena kita sudah buktikan bertiga dan Kalbar kita bisa tunjukan bahwa provinsi ini bisa mudah akses publik dengan sangat baik," papar dia.

 

2 dari 2 halaman

Es Coklat Dinginkan Suasana

Sementara itu, Emil mengaku senang diundang Anies Baswedan untuk bertandang di Balaikota. Apalagi kantor kerja Anies hanya bersebelahan dengan Istana Wakil Presiden.

Dia menyebut es coklat yang dipesannya dapat mendinginkan suasana followers di media sosial yang seringkali bersitegang.

"Para followers yang suka nafsir-nafsir ini harus ikut adem seperti sebelumnya kita bertiga. Mudah-mudahan suasana kita bertiga ini mewakili Indondsia yang damai sejuk," kata dia.

Bersama Provinsi Kalimantan Barat, ketiga kepala daerah tersebut menghadiri acara penganugerahn informasi publik 2018 di Istana Wakil Presiden.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Buka Milad ke-22 dan Munas ke-2
Artikel Selanjutnya
Sistem Pemantauan ETLE Diterapkan, Anies Siap Menambah Jalur Sepeda