Sukses

Terima Menlu Arab Saudi, Jokowi: Terima Kasih Sudah Bantu Korban Gempa

Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir. Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pertemuan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018).

Dalam sambutan, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi yang telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana Lombok dan Sulawesi Tengah.

"Terima kasih atas perhatian dan simpati pemerintah Arab Saudi terhadap bencana Lombok dan Donggala. Senang sekali karena saat itu mendapat bantuan dan telepon langsung dari baginda Raja Salman," kata Jokowi.

Adel bin Ahmed Al-Jubeir dijadwalkan berada di Jakarta 22 sampai 23 Oktober 2018. Selain bertemu Jokowi, Adel bin Ahmed juga akan melakukan pertemuan dengan Retno Marsudi.

Juru bicara Kemenlu Armanatha Nasir mengatakan, ada beberapa isu yang akan dibahas oleh kedua Menlu. Di antaranya politik, keamanan, terorisme, ekonomi, energi, pariwisata dan perhubungan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.