Sukses

Amien Rais Nyaman Diperiksa, Polisi: Kita Hormati Negarawan

Tokoh senior PAN Amien Rais mengaku nyaman saat diperiksa di Polda Metro terkait kasus Ratna Sarumpaet, Rabu 10 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh senior PAN Amien Rais mengaku nyaman saat diperiksa di Polda Metro terkait kasus Ratna Sarumpaet, Rabu 10 Oktober 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Amien Rais adalah sosok negarawan, sehingga perlu diperlakukan dengan baik.

"Ya kita melihat yang bersangkutan adalah negarawan. Kemudian pernah memimpin bangsa dan juga orang tua. Kita lakukan penghormatan," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (11/10/2018).

Kata Argo, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkannya kepada Amien Rais. Namun, sebelum masuk pertanyaan pokok, penyidik menanyakan latar belakang Amien Rais.

"Pertama adalah berkaitan dengan latar belakang beliau. Itu kan SOP-nya pemeriksaan di berita acara," ujarnya.

Di dalam pertanyaan pokok, penyidik menanyakan Amien Rais soal pengetahuannya tentang kabar hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet yang sempat viral di dunia maya.

"Kemudian juga kami menanyakan dapat mengetahui berita itu dari mana. Kan gitu. Kemudian siapa saja," katanya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Diklarifikasi

Terkait kesalahan penulisan nama, menurut Argo, Amien Rais tetap hadir dan menjawab seluruh pertanyaan penyidik.

"Saya rasa untuk perasaan Pak Amien bisa tanyakan ke Pak Amien sendiri ya. Kami nggak bisa menyimpulkan makna di sana. Saya rasa yang bersangkutan kan tetep dateng. Menghadiri panggilan polisi. Itu lah jiwa kenegaraan beliau. Itu sudah semuanya kami klarifikasi di-BAP. Seperti nama maupun apa sudah kami klarifikasi," pungkas Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.