Sukses

Amien Rais Dipanggil Polisi Terkait Ratna Sarumpaet, PAN: Kita Hormati 

Eddy mengaku belum menemui Amien terkait hal ini. Baginya kapasitas Amien di sini hanya korban kebohongan Ratna dan tidak terlibat masalah

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau curiga dengan kepolisian yang akan memeriksa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya tidak mau berasumsi, saya tidak mau berspekulasi. Pak Prabowo, Pak Amien sifatnya hanya merespons apa yang menjadi ungkapan ibu Ratna Sarumpaet yang mengatakan dirinya dianiaya," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 5 Oktober 2018.

Eddy mengaku belum menemui Amien terkait hal ini. Baginya kapasitas Amien Rais di sini hanya korban kebohongan Ratna dan tidak terlibat masalah. Amien hanya turut berempati dan tidak menyadari skenario dari ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.

"Yang menyatakan berita tidak benar alias kebohongan itu satu orang dan orang tersebut sudah mengakui. Apa yang dilakukan Pak Amien, apa yang dilakukan Pak Prabowo itu dilihat dari aspek kemanusiaan, aspek kewajaran, dan aspek kewarasan, itu sah," tuturnya.

"Seseorang dianiaya, apalagi yang bersangkutan adalah bagian dari tim pemenangan kita, dari badan pemenangan kita. Seorang perempuan berusia 70 tahun dianiaya tentu ada pembelaan. Tetapi kenyataannya kemudian itu tidak benar," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cermat dan Objektif

Eddy menghormati bila kepolisian memanggil Amien. Namun, hal ini perlu disikapi secara cermat dan objektif bahwa hanya Ratna yang melakukan kesalahan.

"Proses ini tetap akan kita hormati tetapi kita lihat dari kacamata yang sangat objektif bahwa yang berbohong menyatakan cerita tidak benar itu satu orang. Tetapi lain lain kok sampai bisa bagian dari proses pemeriksaan ini," tukasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.