Sukses

Pemprov DKI Benarkan Bantu Perjalanan Ratna Sarumpaet ke Chile

Hanya Ratna Sarumpaet yang menerima undangan menghadiri kongres tiga tahunan Women Playwright International Conference.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro membenarkan pihaknya membiayai perjalanan Ratna Sarumpaet ke Chile.

"Iya dibantu, emang dibantu," tutur Asiantoro saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018) malam.

Menurut Asiantoro, Ratna Sarumpaet mengajukan surat permohonan agar mendapat fasilitas dalam rangka menghadiri seminar kebudayaan. Dia diundang sebagai salah satu anggota senior dalam kongres tersebut.

"Ya sebenarnya gini, sebenarnya hal yang biasa juga ketika budayawan dibantu. Ketika seseorang seniman, budayawan, kalau emang dia kapasitasnya sudah bagus reputasinya, kalau emang dibantu ya hal biasa," jelas dia.

Menurut Asiantoro, hanya Ratna Sarumpaet yang menerima undangan menghadiri kongres tiga tahunan Women Playwright International Conference. Surat permohonan sponsor itu sendiri dilayangkan pada 31 Januari 2018.

"Iya, pembicara gitu katanya dia," Asiantoro menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap di Bandara

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet berencana terbang ke luar negeri lewat Bandara Soekarno Hatta. Namun, pihak kepolisian menangkap ibunda dari aktris Atiqah Hasiholan itu lantaran statusnya sudah tersangka.

"Tangkap, ya tersangka," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (4/10/2018) malam.

Hanya saja, Argo tidak menjelaskan kasus yang menjadikan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.