Sukses

Abdul Somad Ceramah, Sejumlah Jalan di Kota Tangerang Bakal Ditutup

Antisipasi penumpukan jemaah yang menghadiri ceramah akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Adzom, sejumlah jalan protokoler di Kota Tangerang bakal ditutup.

Liputan6.com, Tangerang - Untuk mengantisipasi jemaah yang menghadiri ceramah akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Adzom, sejumlah jalan protokoler di Kota Tangerang bakal ditutup. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan pada pukul 10.00 WIB, Jumat, 28 September.

Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Triyani, mengatakan penutupan jalan akan dilakukan di sekitar lokasi acara, yakni Jalan TMP Taruna, Jalan Satria dan Jalan Satria Sudirman.

"Ya, sekitar Pemda dan Masjid AlAdzom ada pengalihan dan penutupan jalan. Akan dimulai pukul 10.00 WIB," tutur Triyani, Kamis (27/9/2018).

Sementara, ceramah Abdul Somad akan dimulai setelah salat Isya berlangsung atau sekitar pukul 20.00 WIB. Para jemaah atau masyarakat yang akan menghadiri acara tersebut, diimbau untuk menaiki kendaraan umum. Kalaupun terpaksa membawa kendaraan pribadi, kepolisian sudah menyosialisasikan kantong-kantong parkir terdekat dari lokasi.

Seperti di Lapangan Ahmad Yani, Parkiran Puspem, Lapangan Sukun, Stadion Benteng, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, Lapangan Jalan Bouroq (Lio Baru), Lapangan Lapas Anak dan Mall Bale Kota.

"Silahkan dipilih mana yang paling dekat," ujar Triyani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

750 Personel Gabungan

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengungkapkan, pihak penyelenggara akan mengerahkan 750 personel gabungan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala tindakan yang tidak diinginkan.

Saeful menambahkan, petugas gabungan meliputi dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan intansi–intansi lainnya. Kekuatan penuh ini dikerahkan di sekitar area Masjid Raya Al Azhom.

"Dari Polrestro Tangerang ada 200 anggota, Satpol PP 300 orang, Dishub 250 personel itu rinciannya," katanya.

Belum lagi dari Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahrga, serta dinas–dinas lainnya. "Kami juga menyiapkan posko–posko. Karena diperkirakan jemaah yang hadir cukup banyak untuk menghadiri acara ceramah UAS ini," kata Saeful.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.