Sukses

Top 3 News: Batalkah Puasa Asyura Dibacakan Malam Hari?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, puasa merupakan hal wajib yang harus dilakukan semua umut muslim. Salah satu puasa di bulan Muharram yang sunah dilakukan adalah puasa Asyura.

Keistimewaan yang dimiliki puasa Asyura adalah pada hari itu dosa-dosa yang dilakukan setahun lalu dihapuskan.

Seperti yang tertulis dalam dalam hadits puasa Asyura:

Abu Qotadah Al Anshoriy berkata, "Nabi shallallahu’alaihi wa sallam ditanya mengenai keutamaan puasa Arafah? Beliau menjawab, "Puasa Arafah akan menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang."

Kabar lainnya yang juga tak kalah disorot di Liputan6.com, seleksi penerimaan CPNS tahun 2018. Rabu kemarin, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka penerimaan CPNS bagi putra putri terbaik Indonesia.

Info pendaftaran dapat dibuka melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id. Serta, tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Namun, ada yang unik dari penerimaan CPNS tahun ini, yakni pendaftar diwajibkan unggah foto selfie atau swafoto. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 19 September 2018:

2 dari 4 halaman

1. Ini Niat Puasa Asyura Esok Hari

Hari Asyura jatuh setiap tanggal 10 di bulan pembuka tahun Hijriah. Hari Asyura sudah lama dipandang sebagai hari istimewa, bahkan sebelum Islam diturunkan ke dunia.

Pada hari itu, terdapat anjuran bagi umat Islam untuk melaksanakan sunah puasa Asyura.

Niat puasa Asyura 10 Muharram dianjurkan dibaca malam hari sebelum melaksanakan puasa. Tetapi, tidak batal puasa sunahnya jika niatnya dibaca usai matahari terbit.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ini Keutamaan Puasa Asyura Bagi Umat Islam

Bulan Muharram merupakan bulan yang penuh kemuliaan. Bulan ini termasuk dalam empat bulan haram selain Rajab, Dzulqa'dah, dan Dzulhijjah.

Pada bulan ini, terdapat satu hari yang sangat istimewa yaitu Asyura. Dan pada hari Asyura, sangat dianjurkan bagi umat Muslim untuk berpuasa.

Salah satu keutamaan puasa Asyura yang jatuh pada 20 September 2018 besok adalah dihapuskannya dosa-dosa setahun yang lalu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Seleksi CPNS 2018, Peluang untuk Milenial

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Sipil Negara atau CPNS 2018 adalah momentum yang ditunggu para pencari kerja, termasuk kaum milenial. Batas usia pendaftaran 18 hingga 35 tahun.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) beserta Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pengumuman seleksi CPNS 2018 bakal dikeluarkan pada Rabu (19/9/2018).

Sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id. Serta, tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Jika Tiba-Tiba Wanita Haid saat Puasa Asyura, Batalkah?
Artikel Selanjutnya
Ini Keutamaan Puasa Asyura Bagi Umat Islam