Sukses

Perayaan HUT RI, Al Azhar Kelapa Gading Harap Jiwa Patriotisme Pelajar Terus Meningkat

Perayaan menyambut HUT ke-75 RI juga dilakukan oleh Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan menyambut HUT ke-75 RI juga dilakukan oleh Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. Mereka menggelar upacara kemerdekaan secara terbatas dan dilangsungkan secara virtual. 

Direktur Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta Uus Suhatna menyatakan, dengan HUT RI, pihaknya berharap berharap jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta semakin meningkat.

"Begitu juga dengan semangat belajar para siswa. Kalian harus menjadi generasi yang membuat negara tercinta ini bangga," ujarnya, Senin (17/8/2020).

Uus menambahkan, semangat Nasionalisme sangatlah penting untuk kalangan pelajar. Dengan jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Negara kita terbentang di sepanjang khatulistiwa dengan keragaman etnis budaya, bahasa, flora dan fauna yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaran mewujudkan cita-cita bersama," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Tantangan Global

SDM Unggul Indonesia Maju menjadi tema perayaan HUT ke-75 kemerdekaan kali ini. Presiden Jokowi menjadikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkelanjutan sebagai fokus penggunaan anggaran negara di 2020 ini. 

Untuk menunjang pembangunan maupun peningkatan SDM tersebut, Jokowi berpandangan bahwa diperlukan pula sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang adaptif dengan perkembangan zaman.

"Al-Azhar Kelapa Gading hadir dengan kurikulum yang adaptif dalam rangka mempersiapkan cendekiawan muslim. Al-Azhar Kelapa Gading hadir dengan sebuah program unggulan Alazka Digital Islamic School Dalam rangka menjawab runtutan global," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.