Sukses

Top 3 News: Ini Kata Polisi Soal Kabar Pemeriksaan Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, beredar kabar Ketua Inasgoc Erick Thohir terlibat kasus korupsi sosialisasi Asian Games 2018 yang telah suskes digelar seminggu yang lalu. 

Namun, kabar tersebut langsung dibantah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia mengatakan, Erick hanya diperiksa sebagai saksi. Sedangkan mereka yang kini menjadi tersangka, antara lain Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Bendahara KOI, dan Penyedia Jasa KOI

Sementara itu, rupiah yang semakin melemah terhadap dolar membuat sebagian perajin tempe di Tanah Air mengaku merugi karena harga bahan baku terbilang mahal.

Mengantisipasi kerugian yang lebih besar, banyak penjual yang mengecilkan ukuran tempe yang dibuatnya. Belum lama ini, bakal calon presiden Sandiaga Uno menyatakan, tempe menjadi setipis kartu ATM. 

Tapi semua itu dibantah oleh istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid saat pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti datang berkunjung. Dia ingin membuktian bahwa tempe itu tak setipis ATM.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 12 September 2018:

2 dari 4 halaman

1. Muncul Kabar Erick Thohir Diperiksa Terkait Kasus Korupsi, Ini Kata Polisi

Polda Metro Jaya membantah telah memeriksa kembali Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir terkait dugaan korupsi sosialisasi Asian Games 2018.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya memang sempat memeriksa Erick Thohir sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut.

Namun status Erick hanya sebagai saksi. Dari hasil itu, penyidik menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. PKB: Istri Gus Dur Buktikan ke Sandi Kalau Tempe Tak Setipis Kartu ATM

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno membawa oleh-oleh tempe mendoan dari rumah istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid yang ternyata tak setipis kartu ATM. Padahal, sebelumnya Sandi menyebut saat ini tempe menjadi setipis kartu ATM karena terdampak melemahnya rupiah.

Sebelumnya, Sandiaga mengaku dihadiahi tempe mendoan oleh Sinta Nuriyah Wahid. Tempe mendoan dalam wadah plastik itu tak sempat dicicipi Sandi karena sedang berpuasa.

Menurut Sandi, keluhan masyarakat bertambah ketika nilai rupiah sempat anjlok dan menembus angka Rp 15.000 per dolar Amerika. Kondisi ini menurutnya berpengaruh banyak terhadap pengusaha. Salah satunya pengusaha tahu dan tempe.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Barang Negara di Bawah Rp 100 Juta yang Diduga Dibawa Roy Suryo

Mantan Menteri Olahraga Roy Suryo diduga membawa ribuan barang milik negara (BMN). Barang-barang tersebut tercatat paling banyak adalah peralatan eletronik seperti kamera, televisi, bahkan peralatan studio video dan film.

Tak cuma peralatan eletronik, Kementerian Olahraga juga menagih beberapa barang lain yang masih dipegang Roy Suryo. 

Pada tahun 2014 satu unit lemari panjang miniatur berukuran 10,4 meter juga dibeli seharga Rp 28.548.000. Daftar lemari itu juga terlampir dalam surat Kemenpora yang dilayangkan ke Roy Suryo.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video piliha di bawah ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Prabowo: Saya Senang Kalau Gatot Nurmantyo Gabung
Artikel Selanjutnya
Bentrok Ormas di Kreo Sempat Meluas ke Gandaria