Sukses

BMKG: Masuki Pancaroba, Jakarta Berpotensi Hujan Lebat di Siang Hari

BMKG menyebut secara klimatologi, musim pancaroba atau transisi terjadi pada September hingga November. Selama itu, potensi hujan lebat akan mengguyur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat melanda wilayah Jabodetabek dalam beberapa hari belakangan ini. Kondisi ini dinilai sebagai imbas dari musim pancaroba yang terjadi dalam tiga bulan ke depan.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko, secara klimatologi, musim pancaroba atau transisi terjadi pada September hingga November. Selama itu, potensi hujan lebat akan menyapa warga Jakarta.

"Secara bertahap sudah ada potensi hujan yang belum merata," kata dia kepada wartawan, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Selain itu, lanjut dia, hujan lebat juga berpotensi akan mengguyur kawasan Ibu Kota. Kondisi itu akan terjadi pada siang menjelang malam hari.

"Dapat dimungkinkan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat, terutama antara siang dan menjelang malam hari," jelas Hary.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.