Sukses

Top 3 News: Asian Games Dipuji, Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032?

Top 3 news, kesuksesan Indonesia dalam penyelenggara Asian Games ke-18 tahun ini dinilai pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar, yakni menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018, sukses besar. Tidak hanya opening cerenomy yang spektakuler dan penuh kejutan, tapi juga diikuti kesuksesan seluruh atlet kontingen Indonesia yang telah mempersembahkan medali.

Kesuksesan Indonesia sebagai pihak penyelenggara Asian Games ke-18 tahun ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari seluruh masyarakat. Bahkan sempat menjadi trending topik dunia.

Atas keberhasilan diselenggarakannya Asian Games, Indonesia dinlai pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar, yaitu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Kini bonus bagi para pahlwan negeri telah menanti. Karena Tim kontingen Indonesia telah melampaui target yang ditentukan pemerintah dan mantap bertengger di posisi keempat dengan 30 medali emas.

Sementara itu, Istana Bogor membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Istana Kepresidenan untuk melihat isi dan mengenal sejarahnya.

Istana untuk Rakyat merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB).

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 31 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Asian Games Dipuji, Indonesia Ajukan Diri Tuan Rumah Olimpiade 2032

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Bogor, Sabtu, 1 September 2018.

Dalam pertemuan tersebut, Syeikh Ahmad dan Thomas memuji perhelatan Asian Games 2018.

Mulai dari penyelenggaraan serta partisipasi masyarakat dan volunteer dipuji oleh Syeikh Ahmad dan Thomas. Karena itu, menurut mereka Indonesia pantas menyelenggarakan perhelatan yang lebih besar yaitu jadi tuan rumah Olimpiade 2032.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. Bonus untuk Pahlawan Asian Games 2018

Indonesia mantap bertengger di posisi keempat dengan menguasai 30 medali emas Asian Games 2018. Sukses ini tentunya didapat berkat perjuangan dan kerja keras para atlet tim Merah Putih.

Demi menghargai pencapaian dan prestasi para atlet Asian Games 2018, pemerintah telah menyiapkan bonus. Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memastikan bonus tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan pemberian bonus bagi para atlet peraih medali Asian Games 2018 akan segera dicairkan pada pekan pertama September 2018.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Istana Bogor Dibuka untuk Wisata, Catat Tanggalnya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor akan menggelar kegiatan wisata Istana untuk Rakyat. Pada kegiatan ini, masyarakat diberi kesempatan untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor.

Istana untuk Rakyat merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB). Kegiatan ini sebelumnya dinamai Istana Open.

Acara wisata gratis itu menarik banyak peminat, rata-rata menarik 5.000 kunjungan lebih setiap kali penyelenggaraan.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.