Sukses

Top 3 News: Kala Nasi Goreng Gila Bikin Bingung Atlet Asing Asian Games

Top 3 news, seorang kontingen Asian Games asal Thailand kebingungan saat datang ke pusat jajanan di samping JCC, Komplek GBK Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, cita rasa yang dimiliki makanan khas Indonesia menjadi cerita tersendiri di ajang Asian Games 2018. Meski pihak panitia telah menyiapkan menu yang sesuai bagi para kontigen asing, namun mereka tetap ingin mencicipi kuliner Indonesia.

Namun, saat mengunjungi pusat jajanan di komplek GBK, para atlet malah kebingungan dengan nama-nama menu lokal yang ada di sana. Nasi goreng gila dan rawon setan, salah satunya.

Mesin penerjemah pun digunakan, hasilnya crazy fried rice dan satan rawon. 

Lain lagi saat sejumlah atlet asing Asian Games mengunjungi Kampung Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Bir pletok asli Betawi dikiranya bir sungguhan. 

Berita lainnya yang juga tak kalah menyita perhatian adalah gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 yang mengguncang Yogyakarta.

Meski tak berpotensi tsunami, getaran gempa dirasakan dari Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Karanganyar, Karang Kates, Purworejo, Trenggalek, Wonogiri, Sawahan, Banjarnegara dan Magelang.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 29 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Kocak Atlet Asing Asian Games 'Terjebak' Makanan Khas Indonesia

Di tengah gegap gempita ajang Asian Games 2018 di Indonesia, ada sekelumit cerita lucu dari para kontingen asing. Di mana mereka 'terjebak' dengan makanan-makanan khas Indonesia.

Seorang kontingen Asian Games asal Thailand kebingungan saat datang ke pusat jajanan di samping Jakarta Convention Center (JCC), Komplek GBK Senayan Jakarta.

Lantaran tidak ada yang berbahasa Inggris dia berusaha mencari padanan menu tersebut dalam bahasa Inggris melalui mesin penerjemah Google.

Dia kebingungan dan berusaha menanyakan kepada pelayan saat memesan nasi goreng gila yang tertulis crazy fried rice.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. Gempa Magnitudo 5,8 di Yogyakarta Tak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa berkekuatan magnitudo 5,8 yang mengguncang Yogyakarta, Rabu, pukul 01.36 WIB tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut berpusat di laut yang berada 114 kilometer barat daya arah selatan Kota Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi ini dibangkitkan oleh deformasi batuan dengan mekanisme pergerakan naik," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Momen Kemesraan Jokowi dan Prabowo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto, saling menebar senyum saat keduanya menghadiri perhelatan Asian Games di Padepokan Pencak Silat TMII.

Saat itu, Prabowo yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) mengenakan pakaian silat.

Momen-momen kemesraan sempat terjadi antara keduanya. Atlet pencak silat Hanifan Yudani membuat sejarah dengan merangkul Jokowi dan Prabowo bersamaan usai menyabet medali emas.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.