Sukses

Ditunjuk Sebagai Direktur Jakpro, Hanief Arie Diminta Mundur dari TGUPP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memecat dua direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyarankan agar Hanief Arie Setianto mundur dari jabatan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sebab, Hanif telah ditunjuk sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Bila tidak mundur, dia mengkhawatirkan adanya konflik kepentingan. Sehingga harus melepas salah satu jabatannya. "Maka begini, ketika mereka ditempatkan di Jakpro konsekuensi logis TGUPP harus dilepas," kata Gembong saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Dengan begitu, lanjut Gembong, Hanief dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugas di Jakpro. Apalagi, Jakpro memiliki tanggungjawab yang besar, salah satunya pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Sehingga dia mengharapkan perombakan jabatan tersebut merupakan bagian untuk mempercepat pembangunan yang ada di Ibu Kota. "Maka siapapun yang ditempatkan di Jakpro harus orang-orang yang profesional dalam rangka melakukan percepatan itu," paparnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Pecat Direktur

Sebelumnya, selain Dirut PAM Jaya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memecat dua direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yakni Direktur Pengembangan Bisnis Hendra Lesmana dan Direktur Keuangan Lim Lay Ming.

Hendra Lesmana diganti Hanief Arie Setianto yang merupakan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi. Sedangkan Lim Lay Ming diganti Yuliantina Wangsawiguna yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan PT Saratoga Investama yang didirikan Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PT Jakarta Propertindo (Perseroda) merupakan perusahaan milik Pemerintah DKI Jakarta.

    Jakpro