Sukses

Anies Ingin MRT Berintergrasi dengan Moda Transportasi Lain

Karena itu, Anies menyebut harus disiapkan manajemen transportasinya mulai dari rute hingga pembiayaan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dapat berintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Karena itu, Anies menyebut harus disiapkan manajemen transportasinya mulai dari rute hingga pembiayaan. Apalagi saat ini tarif MRT juga masih tahap pembahasan.

"Karena kalau tidak terintegrasi ini akan menjadi satu pelayanan masyarakat yang terisolasi dan bisa mahal bagi warga Jakarta. Kita ingin ini terintegrasi," kata Anies di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Dia menjelaskan nantinya MRT dapat berintergrasi dengan Transjakarta ataupun bus medium serta bus kecilnya yang di Ibu Kota.

"Kita ingin ini sebagai sebuah integrasi, tidak berdiri sendiri, termasuk nanti pada harganya," ucapnya.

Saat ini sebanyak 96 gerbong kereta atau 16 rangkaian kereta MRT telah tiba di Jakarta. Anies mengharapkan proyek MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI ini dapat selesai sesuai dengan target.

"Nanti kita mulai mengembangkan fase ke dua, mulai segera kita jalankan. Begitu juga dengan MRT jalur barat, timur," jelas Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT