Sukses

Top 3 News: Skandal Prostitusi Atlet Basket Jepang di Asian Games 2018

Top 3 News, lewat seorang mucikari yang dijumpai di kawasan Blok M, Yuya Nagayoshi (27), Takuya Hashimoto (23), Takuma Sato (23), dan Keita Imamura (22), menyewa wanita pekerja seks.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, pil pahit, itulah yang kini harus ditelan empat atlet basket asal Negeri Sakura Jepang yang terjerat skandal prostitusi saat mengikuti Asian Games 2018 di Jakarta.

Lewat seorang mucikari yang dijumpai di kawasan Blok M, Yuya Nagayoshi (27), Takuya Hashimoto (23), Takuma Sato (23), dan Keita Imamura (22), menyewa wanita pekerja seks. Saat itu, keempatnya masih mengenakan seragam.

Menurut pengakuan salah satu pemain yang dipulangkan, saat itu mereka awalnya keluar meninggalkan Wisma Atlet hanya untuk mencari makan malam saja.

Kabar lainnya yang juga menyita perhatian di Liputan6.com, gempa yang kembali mengguncang Lombok, NTB, Selasa pagi, 21 Agustus 2018. Gempa tersebut diketahui bermagnitudo 5,1.

Pusat gempa terletak di kedalaman 10 kilometer di kawasan Lombok Timur.

Gempa ini terjadi usai gempa magnitudo 6,9, pada Minggu malam, 19 Agustus dan ratusan gempa susulan menggoyang Bumi Seribu Masjid, pada Senin, 20 Agustus 2018. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 21 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Fakta soal Skandal Prostitusi Atlet Jepang di Asian Games

Ketua Kontingen Jepang Yasuhiro Yamashita meminta maaf pada rakyat Jepang, Komite Olimpiade Jepang (JOC), dan semua orang yang cinta basket atas perbuatan empat atlet dari Timnas Basket Putra.

Yamashita akan memutuskan hukuman yang tepat untuk Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, setelah mendengar semua fakta.

Sebagai konsekuensi dari perbuatannya, keempat atlet ini dipulangkan ke kampung halamannya.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Lombok Pagi Ini

Gempa kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/8/2018) pagi ini. Gempa tersebut diketahui bermagnitudo 5,1.

"Info Gempa Mag:5.1, 21-Aug-18 08:09:24 WIB," tulis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siaran tertulisnya, Selasa.

Menurut BMKG, pusat gempa terletak di 8.44 LS dan 116.94 BT atau 42 km di timur laut Lombok Timur.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tanggapan Jokowi Atas Kritikan Aksinya Naik Sepeda Motor ke Pembukaan Asian Games

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi kritikan terkait aksinya menunggangi motor saat acara pembukaan Asian Games ke-18 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Menurutnya, adegan dirinya yang mengendarai sepeda motor, murni untuk memberikan hiburan saat pembukaan Asian Games.

Jokowi mengatakan ide menggunakan sepeda motor dan ditampilkan saat pembukaan Asian Games 2018, merupakan ide yang kreatif. Oleh sebab itu, ia setuju dengan gagasan tersebut.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.