Sukses

Ketum PPP: Keberangkatan Ma'aruf Amin ke Tanah Suci Bukan Agenda Politik

KH Ma'ruf Amin terbang ke Tanah Suci tanggal 15 Agustus 2018. Sebelum berangkat, sempat beredar kabar dia akan bertemu Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mohamad Romahurmuziy menjelaskan soal keberangkatan Ma'ruf Amin naik haji. Ia mengatakan keberangkatan Ma'ruf Amin berhaji itu sudah diagendakan sebelum ditunjuk menjadi bakal cawapres.

Romy pun menegaskan, tak ada agenda politik terkait keberangkatan Ma'ruf Amin ke Tanah Suci.

"Saya kira tidak akan ada agenda politik selama kepergian KH Ma'ruf Amin ke sana murni melaksanakan rukun iman kelima yaitu haji," ungkap Romy di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

KH Ma'ruf Amin terbang ke Tanah Suci pada 15 Agustus 2018. Sebelum berangkat, sempat beredar kabar dia akan bertemu Rizieq Shihab. Ketika dikonfirmasi, Ma'ruf tidak menjawab tegas akan bertemu Rizieq.

"Insyaallah," kata Ma'ruf Aminsaat dikonfirmasi di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Info

Romy belum mendapatkan informasi terkait rencana pertemuan Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab. Dia menjelaskan keberangkatan Ma'ruf semata-mata untuk ibadah.

"Ya sampai hari ini saya belum mendapatkan konfirmasi pertemuan antara Ma'ruf dengan Rizieq. Karena Ma'ruf disana murni melaksanakan ibadah haji," kata Romy.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.