Sukses

Selama Asian Games, Jam Operasional Metromini di Jalan Sudirman Diatur

Liputan6.com, Jakarta - Selama pelaksanaan Asian Games 2018, Pemprov DKI Jakarta telah mengatur jadwal operasional angkutan umum, Metromini, khususnya di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Metromini hanya diperbolehkan beroperasi pada pagi dan sore hari.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan, pada pagi hari, jadwal operasional Metromini mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Sedangkan pada sore hari mulai pukul 16.00 sampai 19.00 WIB.

"Itu dengan ketentuan dia tidak boleh melakukan pengeteman sampai memanjang. Kita mendorong mereka untuk memanfaatkan halte yang ada. Jadi jangan di mulut persis stasiun (Sudirman)," jelasnya usai apel HUT kemerdekaan ke-73 RI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Jajaran Dinas Perhubungan terus melakukan pemantauan. Namun, sejauh ini para sopir Metromini cukup tertib sehingga belum ada yang terkena operasi penertiban.

Andri mengatakan, aturan jam operasional ini telah disepakati bersama dengan sopir Metromini. Aturan jadwal operasional dibuat agar Metromini tetap bisa beroperasi selama Asian Games.

"Alhamdulilah mereka masih taat dengan komitmen yang sudah mereka buat sendiri. Itu kan usulan mereka. Kita pertimbangkan karena kenapa kita penuhi itu karena kalau mereka betul-betul dilarang kasihan juga para warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan lanjutan. Makanya kita membolehkan seperti itu," terangnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Dirlantas Polda

Untuk pengaturan lalu lintas selama Asian Games, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya.

"Kita sudah lakukan rekayasa, sudah melakukan simulasi. Insyaallah nanti sore kita akan melakukan pemantapan rapat untuk kegiatan besok (pembukaan Asian Games). Mudah-mudahan besok berjalan dengan lancar," tutupnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Rekor Pertemuan Laos Vs Timnas U-23
Artikel Selanjutnya
Arki Jadi Pembaca Janji Atlet di Pembukaan Asian Games 2018