Sukses

Tarrisa Maharani Dewi, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

Tarrisa merupakan Paskibraka yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki.

Liputan6.com, Jakarta - Tarrisa Maharani Dewi yang mewakili Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT ke-73 RI di pagi hari. Tarrisa lahir 10 Juli 2002, merupakan putri dari Bapak Teguh Pudjo Rumekso dan Ibu Dewi Susilowati. Paskibraka ini bersekolah di SMAT Krida Nusantara Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka selama Diklat Paskibraka 2018, Tarrisa merupakan Paskibraka yang cukup sering dilatih jadi pembawa baki. Dia sendiri menghitung ada lebih dari sembilan kali di-dril untuk menerima bendera merah putih untuk kemudian dikibarkan.

Tidak hanya latihan di Cibubur, saat latihan gabungan bersama Paspamres dan gladi bersih di Istana Negara, Paskibraka kelahiran Palembang itu kerap dilatih menjadi pembawa baki atau nampan.

Sementara Paskibraka yang berada di belakang Tarrisa sebagai pembawa baki cadangan adalah Nina Adiningtyas dari Jawa Timur.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.