Sukses

Begini Skema Penutupan Pintu Tol di Jakarta Saat Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyampaikan, pihaknya akan menerapkan sistem buka-tutup pada tujuh pintu tol yang akan dilalui para atlet dari lokasi penginapan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, menuju venue-venue Asian Games 2018. Tujuh pinto tol itu akan ditutup saat rombongan atlet melintas menuju venue Asian Games 2018.

"Nanti tidak akan dilaksanakan penutupan, tapi sifatnya adalah situasional, jadi pada saat atlet lewat ditutup, kemudian atletnya sudah lewat semua, sudah aman dibuka lagi," kata Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/8/2018).

Masing-masing tujuh pintu tol itu, empat akan ditutup sementara saat pemberangkatan, yakni di Gerbang Tol Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2 dan TMII 1. Adapun tiga pintu tol lainnya akan ditutup saat atlet pulang yakni di Gerbang Tol Angke 1, Slipi 1, dan TMII 2.

"Kalau yang lewat beruntun, misalnya 10 menit ya kita tutup 10 menit, kalau yang lewat 30 menit mungkin karena saking banyaknya yang lewat ya setengah jam yang kita tutup. Setelah itu lewat ya kita buka lagi," ujar Yusuf.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

2 dari 2 halaman

Durasi

Untuk penutupan pintu gerbang tol, durasinya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Sebelumnya, waktu penutupan tujuh tol itu akan ditutup pada pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, saat pemberangkatan atlet dan 12.00 hingga 21.00 WIB ketika kepulangan atlet.

Namun, hasil evaluasi diputuskan bahwa penutupan gerbang tol tersebut situasional.

"Kalau kemarin sistemnya dari jam 06.00-17.00 dan 12.00-21.00 WIB, mau lewat atau enggak itu tetap ditutup, kalau sekarang enggak. Kira-kira aman, itu tergantung situasi, kan anggota yang tahu di sana," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video piliha di bawah ini: