Sukses

Resmikan 2 Venue Asian Games, Anies: Kita Sering Kecewakan Orang Pesimis

Anies Baswedan berharap fasilitas berkualitas internasional bisa menghasilkan atlet kelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan 10 gelanggang olahraga (GOR) dan dua venue Asian Games 2018. Anies berharap, akan lahir atlet kelas dunia dengan ditunjang fasilitas kualitas internasional tersebut.

"Jadi fasilitas yang baik itu dibanggakan dengan munculnya atlet hebat dari tempat ini," kata Anies saat meresmikan Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Apresiasi Anies juga disampaikan kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian 12 tempat tersebut. Menurut dia, sebelum projek rehabilitasi dan pembangunan dilakukan, banyak yang pesimis proyek ini rampung tepat waktu.

"Bangsa ini adalah luar biasa. Kita ini paling sering mengecewakan orang pesimis, dianggap tidak bisa ternyata bisa, dianggap kacau ternyata rapi. Dianggap tak cepat ternyata tuntas. Karena itu kita sering sekali mengecewakan orang yang pesimis biar kecewa terus dengan Indonesia," kata Anies menyindir.

Ia membanggakan dua venue untuk Asian Games 2018, lapangan baseball dan track BMX. Menurut Anies, keduanya merupakan yang terbaik di kelasnya.

Fasilitas tersebut dirancang berstandar internasional. Bahkan, lapangan BMX, diarsiteki langsung oleh atlet profesional.

"Lapangan BMX, ini digarap oleh seorang yang sangat dikenal di dalam dunia olahraga BMX, Tom Reige, disertifikasi oleh Union Cycles International, sertifikat kualifikasi tertinggi yaitu klasifikasi kelas satu," Anies memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.