Sukses

AHY Pasrah soal Pencalonannya sebagai Wakil Presiden

AHY menegaskan, dipilih atau tidak, dirinya tetap akan terus mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku dirinya menginginkan yang terbaik untuk Partai Demokrat. Namun, kata AHY, hal itu seharusnya berdasarkan realitas politik saat ini.

"Saya tentunya sama seperti kader Partai Demokrat lainnya, saya yakin partai politik lain punya harapan kadernya bisa mendapatkan peran yang baik, apakah itu dalam posisi cawapres. Ekspektasi itu tentunya harus disesuaikan dengan realitas politik," ujar AHY di Gedung Joeang ‘45 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Oleh karena itu, kata AHY, yang dilakukan saat ini adalah membuka peluang seluas-luasnya.

"Apakah bertemu antar-ekspektasi publik yang sering kali dipotretkan hasil-hasil survei elektabilitas yang kita tahu selalu diukur waktu ke waktu," ucapnya.

Sementara itu, hasil survei AHY menyebut ada peningkatan elektabilitas yang cukup signifikan dari waktu ke waktu.

"Termasuk hari ini kita hadir dalam Deklarasi Relawan AHY tingkat nasional, yang sebelumnya sudah dideklarasikan di berbagai daerah. Ini ekspektasi generasi muda dan tokoh masyarakat kita. Mereka ekspektasikan ada tokoh muda menjadi bagian dalam kontestasi politik ke depan," kata dia.

AHY menegaskan, dipilih atau tidak, dia tetap akan terus mempersiapkan diri.

"Saya sendiri akan terus mempersiapkan diri, saya tidak tahu takdir Allah SWT, apakah memang kemudian ditakdirkan bagi saya untuk berkompetisi dalam politik 2019 atau jalan lainnya," jelas AHY.

Yang jelas, AHY menegaskan, dirinya akan terus berjuang dan berikhtiar bersama seganap komponen bangsa lainnya, juga generasi muda yang ingin membawa perubahan negeri menjadi lebih baik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.