Sukses

Mengapa AHY Pilih Bertemu Relawan Ketimbang Prabowo?

AHY menyampaikan salam hormat untuk Prabowo melalui ayahnya, SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subuanto.

Namun, dalam pertemuan itu tak tampak putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY justru menghadiri acara Deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joeang '45 Menteng, Jakarta Pusat bersama sang istri, Anissa Pohan. AHY pun menyampaikan salam hormat untuk Prabowo.

"Hari ini ada kegiatan Deklarasi Relawan AHY, saya sudah menyampaikan salam hormat kepada Bapak Prabowo Subianto melalui Pak SBY langsung tadi," ujar AHY di lokasi, Senin (30/7/2018).

AHY memilih datang ke acara deklarasi ketimbang bertemu Prabowo lantaran dia ingin menghormati relawannya yang sudah hadir dari seluruh penjuru negeri.

"Tentu saya ingin membagi kebersamaan saya dengan istri datang sama-sama membangkitkan, menyatukan energi, dan semangat. Karena sekali lagi perubahan itu hadir kalau kita bersatu, kalau kita berkolaborasi dan bersinergi, saya punya keyakinan opitimisme bahwa Indonesia akan semakin baik ke depan," jelas AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Balasan

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan balasan ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk memfinalisasi koalisi Demokrat dan Gerindra.

Hal yang akan difinalisasi adalah platform bersama. Sebab, pertemuan pertama di rumah SBY, hanya bersifat permulaan.

Syarief mengungkapkan, SBY dan Prabowo akan mengupas lebih detail soal program kerakyatan, seperti pemberdayaan dan bantuan untuk rakyat.

"Kelanjutan daripada pertemuan pertama. Hari ini dikonkritkan," kata Syarief.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.