Sukses

JPO Bundaran HI Dibongkar, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Pembongkaran JPO yang akan dilakukan dalam dua tahap yakni dengan membongkar JPO di sisi barat dan timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan dibongkar oleh PT MRT. Pembongkaran akan dilaksanakan pada Senin (30/7/2018) malam. Pembongkaran dilakukan dalam dua tahap, sehingga arus lalu lintas di seputaran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dialihkan.

Pembongkaran JPO yang akan dilakukan dalam dua tahap yakni dengan membongkar JPO di sisi barat yaitu di Jalan MH Thamrin yang mengarah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Monas dilakukan pada pukul 21.00 WIB.

"Sisi barat, Jl MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB. Struktur JPO yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur TransJakarta sisi barat guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Usai membongkar sisi barat, pembongkaran JPO akan dilanjutkan pada sisi timur dari arah Monas menuju Jalan Jenderal Sudirman. Pembongkaran kedua akan dilakukan pada Selasa 31 Juli 2018.

"Sisi timur, Jl MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 01.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB guna melakukan pengangkatan struktur JPO sisi timur," ujarnya.

Dengan adanya aktifitas pembongkaran JPO, dirinya ingin agar masyarakat yang melakukan aktifitas di gedung Kedubes Perancis, gedung Sinarmas, gedung Bank Permata, gedung Oil Center dapat melalui Jalan MH Thamrin dengan dipandu oleh petugas dari kontraktor MRT Jakarta.

"Jl MH Thamrin akan kembali dibuka seperti semula pada Selasa 31 Juli pukul 06.00 WIB. MRT Jakarta bersama dengan seluruh dinas terkait di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senantiasa mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan kerja dalam menyusun metode pekerjaan pembongkaran,'' ucapnya.

Oleh karena itu, PT MRT memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan segenap pihak guna memastikan terlaksananya pekerjaan pembongkaran JPO Bundaran HI tersebut," tandas Tubagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Berikut rekayasa lalu lintas di Jalan MH Thamrin selama pembongkaran JPO di sekitar Bundaran HI:

1. Senin (30/7/2018), mulai pukul 21.00 WIB sampai Selasa (31/7/2018) pukul 01.00 WIB, arus lalu lintas di Jl MH Thamrin dari Jl Sudirman menuju Monas dialihkan ke Jl Imam Bonjol.

2. Dari arah utara (Monas), masyarakat masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Jl Sudirman hingga pukul 01.00 WIB pada lajur paling kiri.

3. Selasa (31/7/2018) mulai pukul 01.00 WIB sampai 06.00 WIB, arus lalu lintas di Jl MH Thamrin dari arah Monas menuju Jl Sudirman dialihkan ke Jl KH Wahid Hasyim atau Jl Sunda (sebelum gedung Kedutaan Besar Perancis).

Reporter: Habibie

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.