Sukses

Novel Baswedan Disambut Pimpinan KPK di Hari Pertama Ngantor

Novel Baswedan juga disambut wadah pegawai KPK yang membentangkan poster bentuk dukungan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan hari ini kembali bekerja di lembaga antirasuah. Novel kembali bekerja setelah 16 bulan fokus terhadap penyembuhan matanya yang disiram air keras oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan pantauan, Novel tiba di Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018) pada pukul 09.13 dengan dikawal Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Novel disambut langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, mantan Ketua KPK Abraham Samad, dan mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto.

Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo dan pegawai lainnya juga ikut menyambut mantan Kasatgas e-KTP itu di hari pertamanya bekerja. Mereka turut memegang spanduk dengan tulisan #NovelKembali #PresidenKPK.

Yudi Purnomo mengatakan, kembalinya Novel Baswedan merupakan energi tambahan bagi pegawai KPK yang rindu sepak terjangnya sebagai kasatgas penyidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bekerja Optimal

Menurut dia, kemungkinan di awal-awal kembalinya bekerja, Novel Baswedan tak akan bekerja seoptimal seperti sebelum matanya terkena air keras oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Namun menurutnya, semangat Novel tak luntur untuk memberantas tindak pidana korupsi.

Nantinya, meski sudah kembali bekerja, Novel tetap harus bolak-balik menjalani perawatan untuk kesembuhan kedua matanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.