Sukses

Mata Merah Usai Nonton Piala Dunia, Ini Cara Pengobatannya

Lewat program "Buka Mata Nonton Bola", sebuah produk obat tetes mata mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata.

Liputan6.com, Yogyakarta - Piala Dunia 2018 baru saja usai dan Perancis menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia di babak final. Namun, tahukah Anda ternyata menonton piala dunia dalam waktu yang cukup lama bisa menyebabkan iritasi hingga kerusakan mata.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (17/7/2018), euforia kemenangan Prrancis di final Piala Dunia juga dirasakan dalam program nonton bareng di sebuah mal di Yogyakarta.

Selain menyaksikan pertandingan dari layar lebar, program ini ternyata juga sebagai bentuk edukasi bagi para penggemar sepakbola.

Lewat program "Buka Mata Nonton Bola", sebuah produk obat tetes mata mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata. Selama ini, menonton bola di televisi, gadget maupun komputer bisa berjam-jam tanpa mengistirahatkan mata.

"Penting banget untuk nonton bola itu. Secara nggak sengaja kan nggak kedip, itu yang bikin mata jadi merah dan kering," kata Rizky Alatas, selebriti Tanah Air.

"Program ini adalah untuk mengedukasi konsumen tentang bagaimana merawat kesehatan mata lebih baik," jelas Vice President Combhipar Weitarsa Hendarto.

Selain menggunakan obat tetes mata, penggemar tayangan sepakbola juga bisa menjaga kesehatan dengan cara rajin minum air putih. (Muhammad Gustirha Yunas)