Sukses

Takluk Lawan Malaysia, Indonesia Siap Rebut Posisi ke-3 dari Thailand

Fokus, Jakarta Langkah Timnas Indonesia harus terhenti di laga semifinal Piala AFF U-19 setelah kalah penalti dari Malaysia. Atas hasil ini Indonesia akan menghadapi Thailand dalam perebutan tempat ketiga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (13/7/2018) pada menit kedua, Saddil Ramdhani yang melakukan penetrasi dilanggar pemain belakang Malaysia di kotak penalti. Egy Maulana Vikri yang ditunjuk menjadi algojo berhasil menjebol gawang Muhamad Azri.

Tertinggal satu gol, Malaysia meningkatkan serangan. Hasilnya di menit 14, umpan tendangan penjuru Nabil Hakim dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Syaiful Bin Alias untuk menjebol gawang Kiper Indonesia Muhammad Riyandi.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 1-1. Pada babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Permainan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan, tim asuhan Indra Sjafrie harus akui keunggulan malaysia 2-3. Dari lima penendang, hanya Luthfi Kamal Baharsyah dan Todd Rivaldo Ferre yang sukses mencetak gol. Sementara, di kubu Malaysia hanya Muhammad Zafuan yang gagal. Malaysia akhirnya lolos ke final menghadapi Myanmar.

Atas hasil ini, Indonesia akan menghadapi Thailand untuk perebutan posisi ketiga yang dalam laga semi final Piala AFF U-19. Sebelumnya, Tim Gajah Perang Thailand menyerah dengan skor 0 -1 dari Myanmar.

Gol Myanmar dicetak oleh Win Naing Tun. Laga perbebutan tempat ketiga akan digelar Sabtu, 14 Juli 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Ridho Insan Putra)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video