Sukses

Piala AFF U-19 2018: Indra Sjafri Ungkap Alasan Egy Maulana Tampil sebagai Starter

Sidoardjo - Egy Maulana Vikri tampil sebagai starter saat timnas Indonesia U-19 tampil di semifinal Piala AFF U-19 2018 lawan Malaysia, Kamis (12/7). Padahal, pemain Lechia Gdansk itu baru tiba pada Selasa (10/7/2018) malam, setelah menempuh perjalanan jauh dari Polandia.

Egy mencetak gol lewat titik putih saat laga belum genap berjalan dua menit. Dia memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk membawa Timnas Indonesia U-19 unggul terlebih dahulu di pertandingan ini.

Sayangnya, beberapa kali Egy Maulana terlihat kesakitan di pinggir lapangan. Teriakan kata semangat dengan menyebut namanya dari penonton membuatnya selalu berdiri lagi melanjutkan pertandingan, memburu tiket ke final Piala AFF U-19 2018.

Namun, Egy akhirnya tidak mampu menyelesaikan pertandingan ini. Pada menit ke-88, pemain kelahiran Medan itu ditarik keluar dan digantikan dengan Hanis Saghara Putra.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebutkan alasan di balik keputusannya itu. Menurut dia, kebutuhan tim membuatnya memasukkan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

“Egy dalam kondisi siap bermain, jadi tidak ada alasan saya memainkan dia di babak kedua. Saya pikir dengan bermainnya dia dan mencetak gol lewat penalti itu merupakan kontribusi Egy,” kata Indra.

 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Sesuai Harapan

Indra sendiri bisa memaklumi kekalahan tim asuhannya. “Secara permainan, mereka (pemain) sudah bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan. Dalam 2x45 menit, terutama babak kedua sangat menguasai pertandingan. Inilah sepak bola yang diakhiri dengan penalti,” ucap Indra.

Egy Maulana Vikri  dan kawan-kawan harus memupus harapan meraih gelar karena kalah adu penalti di laga ini. Skor 3-2 dalam penalti untuk Malaysia menghiasi laga semifinal diwarnai kegagalan tiga pemain Timnas Indonesia U-19, yaitu Witan Sulaiman, Firza Andika, dan Hanis Saghara, mengeksekusi penalti.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Dengan kekalahan ini, Indonesia kini hanya bisa berharap menduduki posisi ketiga, menghadapi Thailand. Play-off untuk posisi ketiga ini akan digelar Sabtu (14/7), pukul 15.30 WIB.

Artikel Selanjutnya
Adu Penalti, Timnas Indonesia U-19 Harus Akui Keunggulan Malaysia
Artikel Selanjutnya
Babak I: Timnas Indonesia U-19 Sama Kuat dengan Malaysia